Home > Olahraga > Bola > Alexis Sanchez Terbukti Menggelapkan Pajak Saat Masih Bermain di Barcelona

Alexis Sanchez Terbukti Menggelapkan Pajak Saat Masih Bermain di Barcelona

London – Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, ternyata turut melakukan penggelapan pajak ketika masih berseragam Barcelona. Beberapa penggawa Barcelona memang sudah dinyatakan bersalah tidak membayar pajak seperti semestinya di Spanyol.

Alexis Sanchez Terbukti Menggelapkan Pajak Saat Masih Bermain di Barcelona

Alexis Sanchez

Lionel Messi dan Javier Mascherano sebelumnya telah divonis bersalah karena pajak yang mereka bayarkan tidak sesuai ketentuan di Spanyol. Keduanya dijatuhi hukuman penjara. Tetapi karena hukuman mereka di bawah dua tahun, mereka tak perlu menjalaninya, sesuai hukum di Spanyol.

Hasil pantauan Harian Indo, Senin (16/1/2017), Sanchez juga turut menyembunyikan pendapatannya dari Otoritas Pajak Spanyol. Jumlahnya relatif kecil, ‘hanya’ satu juta euro saja. Sanchez mengakui hal itu dalam persidangan jarak jauh yang digelar pada hari Senin waktu setempat.

Sanchez berhalangan untuk menghadiri persidangan secara langusng sehingga ia menggunakan teknologi video conference. Sanchez ‘menghadiri’ persidangan itu dari London sementara ruang sidang aslinya berada di Spanyol.

Pada persidangan tersebut, Sanchez mengaku sempat mengalirkan dana hasil penjualan hak pencitraan pribadinya senilai satu juta euro ke Malta. Dana itu dikirim ke Malta untuk menghindari pajak. Namun Sanchez kemudian membayar semua pajak dan denda sehingga ia tak akan disidang lebih lanjut.

Baca juga: Robben Resmi Perpanjang Durasi Kontrak di Bayern

Atau engan kata lain, catatan kriminal Sanchez akan tetap bersih karena ia membuat deal langsung dengan Otoritas Pajak Spanyol. Harian Marca mengklaimmasalah ini sudah sepenuhnya selesai karena Sanchez relatif kooperatif dari awal penyelidikan oleh Otoritas Pajak Spanyol. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Hoffenheim v Lyon, Rabu 24 Oktober 2018

Prediksi Hoffenheim v Lyon, Rabu 24 Oktober 2018

Jakarta – Grup F UCL akan kembali digelar dimana Hoffenheim melawan Lyon. Laga ini akan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135