Home > Ragam Berita > Nasional > Banser Prihatin dengan Dinamika Kebangsaan saat Ini

Banser Prihatin dengan Dinamika Kebangsaan saat Ini

Jakarta – Kepala Satkronas Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Alfa Isnaeni prihatin dengan dinamika sosial dan kebangsaan akhir-akhir ini. Masyarakat seperti disuguhi tontonan kekerasan yang didalangi segelintir oknum dengan mengatasnamakan agama.

Banser Prihatin dengan Dinamika Kebangsaan saat Ini

Banser

Alfa menjelaskan, hal ini lantas memicu respons dan reaksi perlawanan di berbagai daerah. Mulai dari Bali, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, NTB, hingga Bangka Belitung.

“Maka dari itu, kami menyerukan kepada seluruh komponen bangsa bahu membahu menjaga tegaknya NKRI,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta pada Selasa (24/1/2017).

Baca juga: Beberapa Pejabat dan Ajudan Klaten Diperiksa KPK

Alfa mendesak pemerintah segera bertindak tegas mengatasi persoalan ini. Sebab, bila berlarut-larut bakal membahayakan kehidupan bernegara.

“Negara jangan sampai kalah terhadap ormas-ormas yang melakukan ancaman dan tindakan kekerasan. Segera ambil tindakan hukum yang tegas untuk menghindari terjadinya konflik horizontal,” tegasnya.

“Kepada seluruh jajaran Banser se-Indonesia, kami instruksikan untuk tetap siaga dalam satu komando,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Purwakarta – Sebagai alternatif terakhir mengurai kemacetan pada arus balik di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, ...