Home > Ragam Berita > Internasional > Korea Utara Minta Malaysia Bebaskan Siti Aisyah Karena Tidak Bersalah

Korea Utara Minta Malaysia Bebaskan Siti Aisyah Karena Tidak Bersalah

Kuala Lumpur – Duta Besar Korut untuk Malaysia, Kang Chol, meminta otoritas Malaysia untuk membebaskan tiga tersangka pembunuh Kim Jong-Nam, yakni Siti Aisyah (Indonesia), Doan Thi Huong (Vietnam), dan Ri Jong-Chol (Korea Utara).

Korea Utara Minta Malaysia Bebaskan Siti Aisyah Karena Tidak Bersalah

Dilansir dari Reuters dan AFP, Rabu (22/2/2017), Kang Chol menegaskan bahwa ketiganya ditangkap oleh pemerintah Malaysia ā€˜dengan tanpa alasanā€™.

“Mereka (Malaysia-red) seharusnya segera membebaskan wanita-wanita tak bersalah dari Vietnam dan Indonesia, juga (membebaskan) satu warga DPRK, yang ditangkap tanpa alasan,” tegas Kang Chol, merujuk pada Republik Demokratik Korea Utara, sebutan resmi Korut.

Seperti diketahui, Kim Jong-Nam (46) yang merupakan kakak tiri pemimpin Korut, Kim Jong-Un, tewas setelah diserang oleh dua orang wanita di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Senin (13/2/2017) lalu.

Polisi Malaysia kemudian menangkap Doan (28) pada 15 Februari 2017, dan sehari kemudian menangkap Siti Aisyah. Sedangkan satu tersangka lainnya, Jong-Chol yang dicurigai juga terlibat dalam kasus ini, ditangkap pada Jumat (17/2/2017) malam.

Menurut Kang Chol, tidak mungkin kedua wanita itu membawa racun dengan tangan kosong karena kalau itu yang terjadi maka keduanya juga telah tewas.
(samsul arifin ā€“ www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi dan Raja Salman Diperkirkan Akan Membahas Empat Hal Penting Ini

Jokowi dan Raja Salman Diperkirkan Akan Membahas Empat Hal Penting Ini

Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud rencananya akan tiba di Indonesia pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis