Jakarta – Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Selatan menyusul rekan-rekannya dari FBR Jakarta Timur dalam mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Ternyata Ini Alasan FBR Jakarta Selatan Putuskan Dukung Ahok-Djarot

Menurut juru bicara FBR Jakarta Selatan Sofyan, situasi di Ibu Kota Jakarta yang makin tidak kondusif membuat mereka memutuskan untuk mendukung sosok pemimpin yang dapat mempersatukan seluruh warga Jakarta yang terdiri dari beragam etnis, suku, dan agama.

“Kami Keluarga Besar FBR Jakarta Selatan berharap Pilkada ini berlangsung damai dan tentram, sebab, Jakarta sebagai barometer nasional. Melihat perkembangan yang terjadi belakangan ini, kami, FBR Jakarta Selatan yakin sosok yang layak menjadi Wakil Gubernur DKI adalah Djarot Saiful Hidayat,” ujar Sofyan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Djarot dinilai layak dan mampu memimpin Jakarta yang penduduknya heterogen. Ditambah lagi pengalaman Djarot dalam pemerintahan saat mejadi Wali Kota Blitar dua periode, anggota DPRD, dan anggota DPR.

Selain itu, Djarot juga disebutkan sebagai sosok yang kalem namun tegas, serta mampu menjalin hubungan baik antara eksekutif dan legislatif.

“Ditambah lagi kepribadiannya yang kalem, tegas, tidak berbicara kasar. Menjadikan Bang Haji Djarot layak untuk memimpin Jakarta,” kata Sofyan.

“Dan selama mendampingi Ahok sebagai wakil gubernur, Bang Haji Djarot juga mempunyai catatan yang positif,” tandas Sofyan.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang juga hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan FBR Jakarta Selatan kepada Ahok-Djarot sehingga dapat menambah semangat dan motivasi dalam memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini.

“Kemarin FBR di Jakarta Timur sudah menyatakan deklarasi, sekarang giliran FBR Jakarta Selatan yang mendukung kami. Karena itu kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan,” kata Djarot.

“Ini akan semakin menambah semangat kami untuk menang. Kami semakin yakin bahwa apa yang kami kerjakan selama ini memberikan kepuasan bagi warga Jakarta. Karena bagaimana pun, kami ini adalah pelayan bapak dan ibu semua,” jelas Djarot.
(samsul arifin – www.harianindo.com)