Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Kata Warga Asing Soal Kekalahan Ahok

Ini Kata Warga Asing Soal Kekalahan Ahok

Jakarta – Hasil perhitungan cepat semua lembaga survey menempatkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sebagai pemenang dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4/2017).

Ini Kata Warga Asing Soal Kekalahan Ahok

Bagi para netizen yang menjadi pendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, kekalahan ini meninggalkan kesedihan tersendiri sehingga mereka beramai-ramai menumpahkannya lewat postingan di media sosial.

“Hormat dan kekagumanku pada Ahok tak berkurang sedikit pun. Dia telah membangun Jakarta jadi jauh lebih baik. Itu tak mungkin kusangkal,” tulis musisi Addie MS lewat akun Twitternya.

”Tuhan punya rencana yang lebih indah buat Ahok dan Djarot…saya percaya itu,” tulis drummer Titi Rajo Bintang.

“Nih ya, Pak Anies bisa saja memerintah dan menjalankan programnya dengan lebih baik daripada Pak Ahok. Jangan pesimis,” tulis stand up komedian Arie Keriting.

Ramainya persaingan di Pilkada ini bahkan juga menyita perhatian warga negara asing yang ada di Jakarta. Daniel Ziv misalnya. Dokumentator film ini menilai Indonesia telah kehilangan pemimpin yang bersih dengan kekalahan Ahok.

“Indonesia may never see a political leader as clean as Ahok again. And perhaps doesn’t deserve one. A very dark day,” tulisnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...