Home > Gaya Hidup > Tips > Tanda-Tanda Seorang Karyawan Mengalami Tekanan Pekerjaan

Tanda-Tanda Seorang Karyawan Mengalami Tekanan Pekerjaan

Jakarta – Kecemasan dan khawatir yang berlebihan dapat muncul dari mana saja: keluarga, kantor, lingkungan sekitar, dan sebagainya. Sebagai pekerja, rasa khawatir juga dapat muncul karena banyaknya tekanan.

Tanda-Tanda Seorang Karyawan Mengalami Tekanan Pekerjaan

Tekanan Pekerjaan

Berikut ulasan beberapa yang muncul ketika Anda mulai merasa tidak nyaman dengan lingkungan kantor serta dihinggapi rasa khawatir terkait rutinitas tersebut seperti dilansir dari metrotvnews.com, Senin (15/5/2017):

1. Masalah ingatan

Anda kesulitan mengingat nama beberapa saat setelah diperkenalkan. Selain itu, Anda juga kesulitan tetap fokus dan lupa dengan apa yang baru saja dikatakan orang lain.

2. Tegang

Rasa tersebut muncul ketika Anda harus berhadapan dengan atasan atau sedang presentasi saat rapat sehingga Anda kesulitan berbicara. Perasaan tegang juga bisa muncul ketika Anda ditunjuk menjadi pemimpin.

3. Sopan berlebihan

Anda tetap tersenyum meskipun suasana hati sedang tidak baik. Menurut Dr. David Burns, tipikal orang yang terlalu sopan cenderung mengalami kegelisahan. Mungkin Anda mencoba menyenangkan hati orang di sekitar sementara tak menyadari bahwa perilaku tersebut menyedot energi Anda sendiri dan membuat Anda tak bahagia.

4. Marah

Tempramen yang cepat berubah dan respon tajam adalah salah satu pertanda cemas atau takut. Bila Anda merasakan demikian, cobalah tanyakan diri sendiri hal apa yang membuat Anda demikian.

5. Ingin keluar

Anda ingin keluar dari segalanya: kantor, situasi yang dihadapi, dan pekerjaan; dengan sibuk di media sosial atau hal lain di luar lingkungan. Anda juga ingin segera sampai rumah dan bersantai di depan TV karena otak kelelahan.

Baca juga: 6 Tanda Anak Mengalami Bullying di Sekolah

6. Insomnia

Khawatir membuat lelah. Mungkin Anda merasa berenergi pada awalnya, namun lama-kelamaan Anda akan merasa kelelahan secara fisik, emosional, dan mental. Namun, ketika berbaring di kasur, Anda terganggu dengan berbagai macam pikiran dan kesulitan tidur. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simak Tutorial Melepas Baju dengan Cepat Dari Bintang Pop Jepang, Kamiya Erina

Simak Tutorial Melepas Baju dengan Cepat Dari Bintang Pop Jepang, Kamiya Erina

Tokyo – Pada sebuah video berdurasi 1 menit 4 detik, Kamiya Erina memberikan tutorial cara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis