Home > Olahraga > Bola > Prediksi Final Piala Europa : Ajax vs MU, 25 Mei 2017

Prediksi Final Piala Europa : Ajax vs MU, 25 Mei 2017

Stockholm – Kompetisi UEFA Europa League akhirnya mencapai puncaknya pada tengah pekan ini. Di laga puncak, wakil Belanda Ajax Amsterdam akan berhadapan dengan Wakil Inggris Manchester United pada Kamis (25/5/2017), dini hari WIB.

Prediksi Final Piala Europa : Ajax vs MU, 25 Mei 2017

Final Europa League

Laga di Stockholm nanti merupakan pertemuan kelima kedua tim sepanjang sejarah. Sebelumnya kedua tim pernah bertemu di ajang UEFA Cup tahun 1977 dan Liga Europa pada tahun 2012 silam. Pada partai UEFA Cup, Manchester United berhasil menyingkirkan Ajax dengan agregat 2-1 sementara pada tahun 2012 silam mereka menyingkirkan Ajax dengan agregat 3-2 di babak 32 besar Liga Europa. Untuk itu setan merah akan bertekad mengulangi prestasi mereka tersebut di Stockholm nanti.

Performa dari kedua tim jelang laga final ini bisa dikatakan cukup bertolak belakang. Ajax tercatat memenangkan 3 dari 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sementara United tercatat hanya memenangkan 1 laga saja di 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Dengan catatan tersebut, sedikit sulit untuk menerka siapa yang akan keluar sebagai juara pada laga ini.

Terdapat motivasi yang berbeda diusung kedua tim pada partai final ini. Seperti yang sudah diketahui Manchester United mengincar trofi Liga Europa sebagai tiket mereka untuk lolos ke LIga Champions setelah mereka hanya finish di peringkat 6 klasemen EPL musim ini. Sementara Ajax sendiri sudah memastikan lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Namun mereka ingin menutup musim ini dengan meraih trofi setelah mereka hanya menjadi runner up di Eredivisie dan gugur di Ronde ke 3 KNVB Cup. Oleh karenanya ada tensi yang panas di partai final kali ini.

Dari kubu Ajax, tim ini sedang berada dalam kondisi yang cukup prima. Hanya Nick Viergever yang dipastikan absen pada laga ini karena mendapat akumulasi kartu selebihnya seluruh punggawa Ajax bisa diturunkan pada laga final ini.

Pelatih Peter Bosz sendiri kemungkinan besar akan kembali memainkan para Young Guns mereka pada laga ini. Dengan skema 4-3-3, trisula maut Amin Younes, Kasper Dolberg dan Adama Traore akan menjadi juru gedor Ajax pada partai final ini. Sementara Davy Klaassen akan bekerja sama dengan Lasse Schone dan Hakim Ziyech untuk mengatur aliran bola Ajax, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Andre Onana.

Sementara dari Unied, tim besutan Jose Mourinho tengah mengalami krisis pemain jelang laga ini. Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, Ashley Young, Chris Smalling dan Marouane Fellaini kemungkinan besar masih absen karena mengalami cedera. Kondisi ini diperparah dengan kartu merah yang didapatkan Eric Bailly di leg kedua semi final kemarin.

Mourinho pun kemungkinan akan menurunkan skema formasi 4-3-3. Marcus Rashford akan memimpin lini serang setan merah, di mana Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard akan membantu serangan dari sektor sayap. Absennya Bailly kemungkinan besar akan ditambal oleh Phil Jones yang akan berduet dengan Daley Blind di lini pertahanan Setan merah, sementara Sergio Romero akan menjadi andalan Mourinho di bawah mistar gawang Setan Merah.

Harian Indo memprediksi Ajax akan menang lewat drama adu penalti.

Baca juga: Benarkah Paul Pogba Menyembunyikan Cedera yang Diderita ?

Prakiraan susunan pemain:

Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana; Dijks, Ligt, Sanchez, Veltman; Ziyech, Schone, Klaassen; Younes, Dolberg, Traore

Manchester United (4-3-3): Romero; Darmian, Blind, Jones, Valencia; Pogba, Herrera, Carrick; Mkhitaryan, Rashford, Lingard

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, Rabu 22 November 2017

Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, Rabu 22 November 2017

Jakarta – UEFA Champions League kembali digelar tengah pekan ini. Kompetisi bergengsi antar klub di ...