Home > Unik > Penemuan Batu Langka Senilai Rp 4 Triliun

Penemuan Batu Langka Senilai Rp 4 Triliun

Rio de Janeiro – Sebuah batu hitam langka bernilai fantastis ditemukan oleh sekelompok penambang Brasil. Batu dengan berat 362 kilogram (kg) itu ternyata merupakan bongkahan batu Emerald dengan nilai mencapai 235 juta pound sterling atau setara dengan Rp 4 triliun.

Penemuan Batu Langka Senilai Rp 4 Triliun

Emerald dari Brasil

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Kamis (25/5/2017), batu tersebut ditemukan di tambang Carnaiba, di kota Pindobacu, Brasil. Ketika itu penambang tengah menggali batuan lain.

Proses penggalian lantas terhenti saat para penambang menemukan sebuah batu hitam raksasa yang berkilau hijau di bawah cahaya matahari. Demi dapat mengangkat batu tersebut, para penambang bersusah payah mengukir sekeliling batu agar tidak merusaknya. Batu tersebut kemudian dijual ke pembeli yang identitasnya sengaja dirahasiakan.

Tetaou, pengacara dari pembeli Marcio Jandir menyatakan, kliennya tidak memiliki rencana untuk menyimpan batu tersebut seorang diri. Dirinya bahkan memiliki rencana untuk memamerkan batu tersebut untuk umum.

“Kami telah melakukan semua penerbitan sertifikat. Dokumen tersebut telah dikeluarkan, dan hari ini pemilik batu tersebut diberi kuasa atas batu tersebut,” ungkap Marcio.

Baca juga: Unik, Pria Ini Bisa Putar Kepalanya Hingga 180 Derajat

Rencananya, batu tersebut akan dipamerkan dengan batu-batu berharga lainnya di museum dan perpustakaan nasional Brasil. Apabila dipotong dan dipoles, diperkirakan batu Emerald raksasa itu memiliki berat hingga 200 ribu karat. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unik, Pria Ini Bisa Putar Kepalanya Hingga 180 Derajat

Unik, Pria Ini Bisa Putar Kepalanya Hingga 180 Derajat

Surat – Seorang remaja pria asal surat India, Yash Shah (18), memiliki kemampuan yang unik, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis