Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Kecewa Fahri Hamzah Jenguk Tersangka Suap Tanpa Izin

KPK Kecewa Fahri Hamzah Jenguk Tersangka Suap Tanpa Izin

Jakarta – Tindakan yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menjenguk Auditor BPK Rochmadi Saptogiri di Rutan Polres Jakarta Timur tanpa seizin lembaga antirasuah amat disayangkan oleh Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK Kecewa Fahri Hamzah Jenguk Tersangka Suap Tanpa Izin

Fahri Hamzah

Rochmadi yang merupakan tersangka kasus dugaan suap pemberian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pada Kemendes PDTT dan tengah dititipkan di Polres Jakarta Timur. KPK mengaku bahwa pihaknya tidak pernah mengizinkan kepada siapa pun untuk menjenguk Rochmadi.

Tak terkecuali kepada Fahri Hamzah dan anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu. Oleh karena itu, KPK meminta kepada pihak manapun untuk berhati-hati dalam menggunakan wewenangnya. Febri mengungkapkan, seorang tersangka yang baru ditahan seharusnya tidak boleh dibesuk oleh siapa pun. Dia sedang menjalani tahanan isolasi setelah tertangkap tangan menerima suap.

Baca Juga : Imam Besar Masjid Istiqlal : “Sebagai Ulama, Habib Rizieq Harus Memberi Contoh Yang Baik”

“Kepada pihak-pihak yang memiliki pengawasan kami minta hati-hati menggunakan kewenangan tersebut. Jangan sampai kemudian mencampuri proses hukum yang berjalan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (30/5/2017)

“Kami tidak pernah memberikan izin kepada siapa pun,” ujar Febri.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...