Home > Gaya Hidup > Tips > Calon Ayah ? Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini

Calon Ayah ? Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini

Jakarta – Memiliki anak tidak hanya memerlukan persiapan dari si calon ibu, namun juga calon ayah. Supaya tak mengalami kebingungan menghadapi momen itu, terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan para suami.

Calon Ayah ? Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini

Calon Ayah dan Ibu

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu disiapkan para calon ayah selama masa kehamilan sang istri, selain menjadi suami siaga seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (23/6/2017):

1. Membaca buku seputar kehamilan
Meskipun bukan Anda yang akan melahirkan, hal-hal seputar kehamilan dan kelahiran perlu Anda tahu agar Anda bisa berempati dan memberikan dukungan yang pasangan Anda butuhkan.

2. Menghadiri kelas antenatal
Kelas ini tak hanya bertujuan menyenangkan pasangan, namun juga mengajari Anda menjadi ayah yang lebih baik karena terdapat beberapa hal seperti mengganti popok atau bagaimana mengurus anak bersendawa. Semakin banyak hal-hal dasar yang Anda tahu, maka akan semakin baik.

3. Selalu siaga
Jika pasangan sedang ‘ngidam’, ingin Anda selalu berada di sisinya, atau sedang dalam suasana hati buruk; sebaiknya Anda tetap di dekatnya. Bahkan, pastikan Anda selalu merespons ketika pasangan menghubungi kapan saja.

4. Menulis jurnal kehamilan
Tulislah semua perubahan yang Anda sadari dari sudut pandang Anda. Perubahan sifat pasangan, membesarnya perut pasangan, atau bagaimana euforia pasangan dalam menyambut si kecil.

Anda bisa memberikan jurnal tersebut sebagai hadiah kepada pasangan setelah kelahiran untuk mengingatkannya pada momen membahagiakan tersebut.

5. Mengingatkan kunjungan antenatal
Selalu ingatkan pasangan untuk melakukan kunjungan antenatal dengan cara yang manis, seperti mengirimkan bunga atau cokelat sebagai pengingat. Meskipun ia pasti ingat, kepedulian Anda akan tersirat melalui benda-benda tersebut.

6. Berbicara dengan dokter
Tak sedikit calon ayah yang merasa cemas dengan kondisi janin dan ibu selama kehamilan. Cobalah membicarakannya dengan dokter saat kunjungan rutin dan diskusikanlah hal-hal yang tak bisa Anda pahami.

Baca juga: 5 Jenis Tanaman yang Dapat Menyegarkan Ruangan

7. Memilihkan pakaian kehamilan
Belanja adalah kesenangan umum para wanita. Ajaklah ia berbelanja dan memilih pakaian hamil yang disenanginya. Anda juga bisa membantu memilihkan pakaian baginya, dimana hal itu akan membuat pasangan senang meskipun ia sebenarnya bisa memilih sendiri. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Mengecat Rambut Tapi Dompet Lagi Tipis? Coba Cara Ini

Ingin Mengecat Rambut Tapi Dompet Lagi Tipis? Coba Cara Ini

Jakarta – Bila Anda ingin mengubah penampilan rambut menjadi lebih berwarna tapi isi dompet tidak ...