Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Jenis Tanaman yang Dapat Menyegarkan Ruangan

5 Jenis Tanaman yang Dapat Menyegarkan Ruangan

Jakarta – Banyak yang beranggapan jika udara dalam ruangan, terutama rumah, tidak akan tercemar. Padahal, hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

5 Jenis Tanaman yang Dapat Menyegarkan Ruangan

Lidah Buaya

Beragam jenis polusi seperti asap masakan atau barang logam yang berbau kimia juga dapat mencemari udara dalam rumah. Demi mengurangi bahkan menghilangkannya, cobalah meletakkan tanaman dalam ruang untuk memurnikan udara kembali.

Berikut ini lima jenis tanaman yang bisa bekerja sebagai pembersih ruangan, seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (23/6/2017):

1. Sirih gading
Sirih gading atau The Devil’s Ivy adalah salah satu tanaman dalam ruangan yang paling umum. Tanaman yang tak memerlukan perawatan khusus ini mambantu menyingkirkan polusi udara seperti formaldehid dan benzena.

2. Spider plant
Spider plant atau Chlorophytum comosum adalah jenis tanaman penjernih udara yang mudah tumbuh dan tak memerlukan sinar matahari langsung sehingga cocok ditanam dalam rumah.

3. Lidah buaya
Tak hanya baik untuk perawatan rambut, tanaman ini juga menjaga udara dalam tumah bebas polusi. Tanaman lidah buaya juga tak perlu disirami tiap hari.

4. Lidah mertua
Lidah mertua atau snake plant adalah tanaman yang cukup berbeda karena mengeluarkan oksigen di malam hari. Dengan demikian, paparan karbondioksida dalam rumah pun menurun.

Selain itu, tanaman tersebut juga melindungi Anda dari formaldehid yang banyak ditemukan pada perabotan kayu, lem, disinfektan, dan beberapa peralatan rumah tangga.

Baca juga: 5 Manfaat Berbagi Kepada Sesama

5. Pakis boston
Tanaman yang cantik ini ternyata sangat efektif untuk menghilangkan formaldehid dan polusi udara lain dalam mobil. Namun, perawatannya termasuk tak mudah dimana bila tak telaten, maka bisa cepat mati. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Cara untuk Hilangkan Kumis Tipis pada Wanita

Inilah Cara untuk Hilangkan Kumis Tipis pada Wanita

Jakarta – Keberadaan bulu halus atau kumis tipis di wajah wanita memang cukup menyebalkan. Anda ...