Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Video Bullying “Lemparan Tong Sampah Maut”, Universitas Gunadarma Kantongi Nama Pelaku

Terkait Video Bullying “Lemparan Tong Sampah Maut”, Universitas Gunadarma Kantongi Nama Pelaku

Jakarta – Pihak Universitas Gunadarma mengaku telah mengantongi nama-nama mahasiswa yang diduga menjadi pelaku aksi bullying terhadap seorang mahasiswa berkebutuhan khusus yang videonya menjadi viral di media sosial.

Terkait Video Bullying “Lemparan Tong Sampah Maut”, Universitas Gunadarma Kantongi Nama Pelaku

“Kita sedang mengumpulkan data-datanya kita coba klarifikasi dari nama-nama yang sudah kita dapat. Saat ini juga sedang ditangani Wadek 3 Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi (FIKTI),” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian, Minggu (16/7/2017).

Menurut Irwan, kejadian ini akan menjadi evaluasi bagi pihak kampus. Dirinya juga mengimbau agar para mahasiswa menerima keberadaan mahasiswa berkebutuhan khusus seperti teman-temannya yang lain.

“Memang kita akan evaluasi dari kejadian ini untuk treatment ke depannya apa ada hal-hal khusus atau hal-hal yang berlaku umum sama dengan yang lain. Saya juga mengimbau pada teman-teman mahasiswa yang lain harus welcome sambut mereka (mahasiswa berkebutuhan khusus) untuk belajar sama-sama,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam video yang telah beredar terlihat seorang mahasiswa berkebutuhan khusus diganggu oleh sejumlah mahasiswa saat ia berjalan sendiri di salah satu bagian kampus.

Seorang mahasiswa terlihat menarik tas ransel mahasiswa tersebut dari belakang, sedangkan seorang yang lainnya mendorong korban dari depan ke arah belakang. Mahasiwa lainnya yang berada di sekitarnya tidak ada yang menolong bahkan mereka bersorak melihat kejadian yang mereka anggap lucu tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Melihat Lebih Dekat Parkir Modern di Kota Surabaya

Melihat Lebih Dekat Parkir Modern di Kota Surabaya

Surabaya – Dinas Perhubungan Kota Surabaya kini telah menyediakan lahan parkir bagi masyarakat. Lahan parkir ...