Home > Ragam Berita > Nasional > Menpora Sindir Adhyaksa Yang Mengeluh Ke Jokowi

Menpora Sindir Adhyaksa Yang Mengeluh Ke Jokowi

Jakarta – Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sempat menyinggung soal anggaran Kwarnas Gerakan Pramuka yang terlambat dikucurkan saat memperingati Hari Pramuka dan pembukaan Raimuna Nasional XI 2017 Gerakan Pramuka di Cibubur, Jakarta Timur.

Menpora Sindir Adhyaksa Yang Mengeluh Ke Jokowi

Hal ini menimbulkan opini baru yang diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang menilai bahwa seharusnya Adhyaksa bersyukur.

“Sudah kok, sudah lama sekali, mestinya berterima kasih. Masa kayak gini masih ngeluh. Jadi Darma Pramuka itu tabah, bertanggung jawab, suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuataannya,” ujar Imam.

Namun, saat ditanya apakah dirinya tersinggung terhadap sambutan Adhyaksa tersebut, Imam mengatakan hanya bertepuk tangan saja mendengar hal itu. “Saya tepuk tanganin, karena saya Pramuka sejati,” kata dia.

Ia juga menegaskan, di dalam Pramuka, organisasi massa yang tak sesuai Pancasila seperti HTI dilarang keberadaannya. Menurutnya, dalam Gerakan Pramuka dilarang muncul paham-paham baru yang merusak Pancasila.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan meskipun dana rutin Kwarnas terlambat turun, panitia tetap semangat menggelar kegiatan Gerakan Pramuka ini. Ia pun menyampaikan, dana rutin Kwarnas Gerakan Pramuka tersebut akhirnya turun pada pekan lalu dari Kemenpora. Namun, dana untuk kegiatan Raimuna yang telah diajukan belum turun.

“Meskipun dana rutin Kwarnas Gerakan Pramuka terlambat turunnya, semangat kami untuk menyukseskan kegiatan ini justru semakin naik. Persiapan dikebut siang malam tanpa henti,” kata Adhyaksa.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan ...