Home > Ragam Berita > Nasional > Diduga Karena Imunisasi MR, Siswi SMP di Demak Mendadak Lumpuh

Diduga Karena Imunisasi MR, Siswi SMP di Demak Mendadak Lumpuh

Demak – Seorang siswi SMPN 4 Demak yang bernama Niken Angelia, mendadak mengalami kelumpuhan setelah mendapatkan imunisasi Measles Rubella (MR).

Diduga Karena Imunisasi MR, Siswi SMP di Demak Mendadak Lumpuh

Setelah sempat dibawa ke RSI NU Demak dan RSUD Sunan Kalijaga Demak, Niken akhirnya dirujuk ke RSUP Karyadi Semarang.

Hingga kini, Niken masih menjalani pemeriksaan oleh tim RSUP Karyadi guna mengetahui penyebab kelumpuhan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Gufrin Heru Putranto, kasus lumpuhnya Niken ini masih ditindaklanjuti untuk mengetahui penyebabnya.

“Sudah ada perkembangan. Saat ini yang bersangkutan sedang diobservasi oleh tim Rumah Sakit Karyadi. Apakah penyebab atas kejadian tersebut,” ujar Gufrin Heru Putranto melalui sambungan telepon, Senin (14/8/2017).

Gufrin juga menjelaskan, proses imunisasi MR di Kabupaten Demak sudah dilaksanakan sesuai prosedur. Karena itu, pihaknya masih akan menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD Karyadi Semarang.

“Kami juga menunggu hasilnya seperti apa. Tentu petugas sudah sesuai prosedur yang ada toh ya,” paparnya.

Terkait biaya perawatan Niken, Gufrin mengaku masih menunggu hasil dari pemeriksaan RSUD Karyadi terkait penyebab lumpuhnya Niken.

“Bila disebabkan karena imunisasi pasti menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi kalau sebab lain tentu pemerintah tidak menanggung. Tapi kemarin kita upayakan melalui Jamkesda. Oleh karena itu, kepesertaan Jamkesda menjadi penting,” tuturnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Jakarta – Keputusan Rizal Ramli yang melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke polisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135