Home > Ragam Berita > Nasional > Siswi SMP Yang Lumpuh Setelah Imunisasi MR Awalnya Sehat

Siswi SMP Yang Lumpuh Setelah Imunisasi MR Awalnya Sehat

Demak – Seorang siswi SMPN 4 Demak yang bernama Niken Angelia tiba-tiba merasa lemas dan akhirnya mengalami kelumpuhan setelah disuntik imunisasi Measles Rubela (MR) di sekolahnya pada Rabu (2/8/2017) lalu.

Siswi SMP Yang Lumpuh Setelah Imunisasi MR Awalnya Sehat

Menurut keterangan Yuli Suryaningsih, ibunda Niken, putrinya sehat sebelum mendapatkan imunisasi MR. Namun setelah disuntik, Niken justru merasa lemas dan pusing sehingga harus dirawat di UKS.

“Anak saya mendapat imunisasi pada hari Rabu (2/8/2017). Dia disuntik bersama ratusan siswa-siswi SMPN 4 oleh tim dari Dinas Kesehatan Demak,” ujar Yuli, Senin (14/8/2017).

Setelah pulang dari sekolah, Niken tidak bisa tidur karena bagian pinggang hingga kakinya terasa sakit. Kondisi ini makin memburuk hingga pada Sabtu (12/8/2017) Niken harus dibawa ke RSI NU Demak.

“Lalu dirujuk ke RSUD Sunan Kalijaga. Baru kemudian dibawa ke RSUD Karyadi Semarang,” lanjut warga Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

Menurut Ketua Pokja Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Kabupaten Demak, dr Rini SpA menduga apa yang dialami Niken merupakan efek dari pemberian vaksin.

“Perlu diluruskan, sakitnya Niken bukan karena imunisasi, kami sudah melakukan pemeriksaan dan hasilnya sakitnya karena faktor lain yang kebetulan muncul setelah imunisasi,” tandas dr Rini.

Di tempat terpisah, Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Moeloek SpM(K) menjelaskan, kasus ini telah diinvestigasi dan ternyata Niken memiliki riwayat penyakit sebelum diimunisasi.

“Sudah kami cek, sebelumnya dia sudah punya penyakit dan dibawa ke Rumah Sakit Kariadi,” ungkap Menkes Nila di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).
(samsul arifin – harianindo.com)

One comment

  1. Timbulnya kelumpuhan si anak setelah di berikan imunisasi MR.
    Entah itu dampak dari vaksin MR atau bukan, yang jelas anak itu
    sebelumnya sehat wal afiat sebelum di imunisasi.
    Jadi jangan mencoba lari dari tanggung jawab, dengan menggunakan
    pernyataan-pernyataan yang konyol !
    Seandainya anak itu lumpuh seumur hidup, kalian sudah menghilangkan
    masa depan salah satu anak bangsa.
    APA YANG KALIAN PERBUAT ANDAIKAN KEJADIAN INI MENIMPA ANAK KALIAN..??!!!!

x

Check Also

Kiai Ma'ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Kiai Ma’ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Jakarta – Dalam diskusi yang dilakukan Mar’uf Amin bersama Emha Ainun Nadjib di Rumah Maiyah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135