Home > Olahraga > Balap > Buru Gelar Juara Dunia, Dovizioso Imbau Ducati Tingkatkan Performa Motor

Buru Gelar Juara Dunia, Dovizioso Imbau Ducati Tingkatkan Performa Motor

Spielberg – Rider tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso memang tampil apik di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8/2017). Nah, pembalap yang berjuluk The Little Dragon tersebut pun berhasil menjadi yang tercepat.

Buru Gelar Juara Dunia, Dovizioso Imbau  Ducati Tingkatkan Performa Motor

Raihan 25 poin pun membikin posisi Dovizioso naik di klasemen. Sebab, rider asal Italia itu telah mengumpulkan 158 poin. Dia pun kini berada di posisi kedua. Dovi hanya berjarak 16 angka pimpinan klasemen. Yakni, rider tim Repsol Honda Marc Marquez.

Melihat kondisi tersebut, Dovizioso menyadari bahwa peluang untuknya memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2017 terbuka cukup lebar. Kendati demikian, Dovizioso menyadari bahwa masih terdapat kekurangan pada kuda besi yang ditungganginya.

“Motor kami pastinya sangat kompetitif, karena kami berada dalam perebutan gelar juara. Namun, terdapat beberapa poin yang harus kami tingkatkan jika kami ingin mencoba bertarung untuk kejuaraan,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (16/8/2017).

“Kami kalah terlalu banyak di dua tikungan kiri, Marc mampu membuat jarak setengah meter daripada yang saya lakukan dengan cara yang lebih cepat. Jadi, motor tidak bekerja sesuai yang saya inginkan, dan itu sangat penting untuk mencoba bertarung dengan mereka di setiap lintasan,” tandas Dovizioso. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...