Home > Ragam Berita > Nasional > Koalisi Gerindra dan PKS Usung Pasangan Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar 2018

Koalisi Gerindra dan PKS Usung Pasangan Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar 2018

Jakarta – Gabungan Partai Gerindara dan PKS akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu pada Pilkada Jawa barat 2018 mendatang.

Koalisi Gerindra dan PKS Usung Pasangan Deddy Mizwar - Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar 2018

Hal ini disampaikan oleh Kedua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi, yang menyampaikan bahwa keputusan tersebut telah disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui telepon kepada Mulyadi, Rabu (16/8/2017).

“Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra Akan mengusung Bapak H Deddy Mizwar sebagai Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Syaikhu sebagai Bacalon Wagub Jabar dari PKS,” ujar Mulyadi kepada wartawan, Kamis (17/8/2017).

Mulyadi juga menambahkan, Deddy Mizwar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat menyatakan bersedia menjadi penasehat DPD Gerindra Jabar.

“Melalui telepon, sekitar pukul 22:32 WIB, bapak sekjen DPP menyampaikan bahwa Pak Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai penasehat DPD Jabar,” jelas Mulyadi.

“(Sekjen Gerindra) meminta DPD Jabar untuk segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar untuk memformulasikan teknis kerja sama dalam mempersiapkan Pilgub 2018,” tambah Mulyadi.

Dengan keputusan ini, koalisi Gerindra dan PKS tinggal mendaftarkan pasangan Deddy Mizwar dan Syaikhu pada Januari 2018 mendatang ke KPUD Jabar.

(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Jakarta – Keputusan Rizal Ramli yang melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke polisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135