Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Keju Ternyata Dapat Picu Munculnya Migrain

Hati-Hati, Keju Ternyata Dapat Picu Munculnya Migrain

Jakarta – Apakah Anda pernah merasa pusing? Berdenyut nyeri pada satu titik di kepala atau bahkan kedua sisi kepala Anda? Anda mungkin mengalami migrain.

Hati-Hati, Keju Ternyata Dapat Picu Munculnya Migrain

Migrain adalah sakit kepala yang sangat intens dan menjadi sulit untuk menentukan penyebab migran, tak sedikit masyarakat mengatakan bahwa penyebab migrain karena frustasi.

Tetapi itu bukan penyebab utama karena yang perlu Anda ketahui bahwa penyakit kepala seperti migrain ternyata dipicu oleh makanan atau minuman.

1. Alkohol
Anggur, terutama anggur merah diyakini menjadi salah satu pemicu migrain. Menurut review oleh para peneliti di Brazil, penderita migrain mengatakan bahwa alkohol bisa memainkan peran dalam serangan migrain mereka sekitar 30 persen. Alasannya masih bisa diperdebatkan, tetapi beberapa ahli percaya bahwa senyawa tertentu dalam anggur seperti tanin dan flavonoid adalah penyebabnya.

2. Kafein
Jika Anda rentan terhadap migrain, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali mengonsumsi kopi atau soda. Terlalu banyak konsumsi kopi atau soda bisa menyebabkan serangan migrain yang mungkin disebabkan karena tindakan kafein pada reseptor tertentu di otak yang terkait dengan migrain.

3. Keju
Gorgonzola, Camembert dan Cheddar. Keju tua biasanya memang kaya rasa namun mereka juga bisa memicu migrain. Penelitian menunjukkan bahwa keju bisa mengandung senyawa yang disebut tyramines yang bisa berinteraksi dengan neurotransmitter dalam tubuh dan menyebabkan migrain.

4. Daging yang diproses
“Hot dog, sosis bahkan sandwich mungkin bisa menyebabkan migrain,” kata seorang ahli saraf Rebecca Traub, MD. Daging tersebut bisa mengandung pengawet yang disebut natrium nitrat dan peneliti berspekulasi bahwa aditif ini juga bisa menyebabkan perubahan kimia otak yang berkontribusi terhadap sakit kepala.

5. Jeruk
Kelompok makanan ini masih bisa diperdebatkan dimana beberapa studi telah menemukan hubungan antara migrain dan jeruk citrus, sementara yang lain tidak.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Jakarta – Meskipun sepele tapi hal ini patut kamu perhatikan jika ingin tubuhmu tetap langsing ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135