Home > Ragam Berita > Nasional > Masjid Istiqlal Akan Distribusikan Daging Kurban Ke Masjid Sekitar

Masjid Istiqlal Akan Distribusikan Daging Kurban Ke Masjid Sekitar

Jakarta – Pada tahun ini, seperti biasa Masjid Istiqlal tidak membagikan daging kurban secara langsung kepada masyarakat, melain dengan cara distribusi ke masjid sekitar.

Masjid Istiqlal Akan Distribusikan Daging Kurban Ke Masjid Sekitar

Abu Hurairah selaku Humas Masjid Istiqlal menjelaskan bahwa “Sama persis seperti tahun lalu, Istiqlal yang mengantar ke masyarakat, di prioritaskan yang paling dekat tinggalnya dengan Istiqlal terlebih dahulu,”

Untuk itu dirinya menghimbau warga atau masyarakat tidak perlu repot-repot untuk datang mengambil daging ke Masjid Istiqlal karena pembagian secara distribusi.

“Diantar, kami yang mengantar, warga tidak perlu ke sini jadi panitia yang mengantar sampai ke mereka. Kami prioritaskan yang dekat istiqlal, kalau ada lebihnya baru daerah yang lain,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Abu belum bisa memastikan berapa jumlah hewan kurban yang ada di Istiqlal nantinya. Tahun lalu ada sapi 42 ekor dan Puluhan ekor kambing.

“Belum tahun ada berapa, nanti paling kami menerima berupa hewan H-3, kalau uang sudah ada beberapa yang ngasih duitnya. Tahun kemarin kami dapat 6.000 kantong, dibagikan ke masjid, mushola, setelah mereka memberikan data-data warganya ke kami,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Risma Jelaskan Beberapa Faktor Permasalahan Anak Mabuk Lem

Risma Jelaskan Beberapa Faktor Permasalahan Anak Mabuk Lem

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan treatment khusus kepada lima anak yang sebelumnya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135