Home > Ragam Berita > Ekonomi > Satelit Telkom 1 Gangguan, 1.500 ATM BNI Terkena Imbasnya

Satelit Telkom 1 Gangguan, 1.500 ATM BNI Terkena Imbasnya

Jakarta – Pasca terjadinya gangguan pada Satelit Telkom 1 membuat ribuan ATM sejumlah bank yang menggunakan satelit juga tidak bisa berfungsi atau offline. Hal ini juga dialami oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk.

Satelit Telkom 1 Gangguan, 1.500 ATM BNI Terkena Imbasnya

Menurut keterangan Sekretaris Perusahaan BNI, Rian Kiryanto, ada sekitar 1.500 ATM BNI mengalami gangguan karena menggunakan jaringan satelit Telkom 1.

“Sebagaimana beberapa bank lain, BNI juga terdampak gangguan jaringan Telkom 1. Namun hanya sekitar 1.500 ATM yang terdampak dari 16.000 ATM yang dimiliki BNI. Karena ATM BNI tidak semuanya menggunakan jaringan satelit,” kata Rian Kiryanto saat dihubungi, Sabtu (26/8/2017).

Rian juga menambahkan, sebagian besar ATM BNI menggunakan jaringan non-satelit. Karena itu ia berharap masyarakat tidak perlu risau karena lebih banyak ATM BNI yang masih berfungsi.

“Untuk itu nasabah BNI diharapkan tetap tenang, karena jauh lebih banyak ATM BNI yang tetap berfungsi normal,” jelasnya.

“BNI yakin recovery satelit Telkom 1 akan dapat segera ditangani dengan baik sehingga layanan semua ATM yang terkoneksi bisa aktif normal lagi,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kapitra Minta PA 212 Tak Sebar Fitnah Soal Dirinya Bukan Pengacara Habib Rizieq Lagi

Kapitra Minta PA 212 Tak Sebar Fitnah Soal Dirinya Bukan Pengacara Habib Rizieq Lagi

Jakarta – Nama pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, ...