Home > Olahraga > Balap > Rossi Rayakan Balapan Ke-300 di Podium Ketiga Seri Inggris 2017

Rossi Rayakan Balapan Ke-300 di Podium Ketiga Seri Inggris 2017

Silverstone – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa meraih podium tiga pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB. The Doctor –julukan Rossi– menjelaskan, podium tiga merupakan cara terbaik untuk merayakan balapan ke-300 di kelas MotoGP.

Rossi Rayakan Balapan Ke-300 di Podium Ketiga Seri Inggris 2017

“Saya pikir ini adalah cara terbaik untuk merayakan balapan ke-300 saya di kelas MotoGP,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Movistar Yamaha pada Senin (28/8/2017).

Rossi sejatinya memiliki peluang besar untuk menjadi juara MotoGP Inggris 2017. Sebab, The Doctor mampu memimpin jalannya balapan sejak lap pertama. Sayangnya, memasuki lap 18, Rossi harus menyerahkan posisi puncak kepada Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang tampil luar biasa di Silverstone. Selang beberapa saat, giliran Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menyalip Rossi.

“Ada sedikit rasa frustrasi, karena saya tahu lap terakhir saya aka mengalami sedikit masalah dengan gradasi ban belakang, tapi saya pikir akhir pekan ini kami berkembang pesat,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Rossi masih bertengger di posisi empat klasemen sementara pembalap dengan raihan 157 poin. Sementara itu, kemenangan yang diraih Dovizioso berhasil menempatkannya sebagai pemimpin klasemen sementara dengan 183 angka.

Dovizioso sukses mengudeta posisi puncak yang sebelumnya menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda). Namun, Marquez gagal mempertahankan posisinya setelah tidak dapat menuntaskan balapan MotoGP Inggris karena masalah mesin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Raih hasil Positif di Seri Inggris, Johann Zarco Tuai Pujian

Raih hasil Positif di Seri Inggris, Johann Zarco Tuai Pujian

Silverstone – Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, memberikan pujian kepada salah satu ...