Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Barang yang Jangan Dimasukkan ke Dalam Dompet

Inilah Beberapa Barang yang Jangan Dimasukkan ke Dalam Dompet

Jakarta – Seperti halnya tas, dompet juga salah satu bentuk tempat media penyimpanan benda penting yang menjadi kebutuhan dalam aktivitas sehari-hari. Namun demikian, bila semakin banyak benda yang disimpan di dalamnya, maka dompae akan menjadi semakin tebal dan makin tak nyaman dimasukkan ke dalam saku celana.

Inilah Beberapa Barang yang Jangan Dimasukkan ke Dalam Dompet

Selain uang dan kartu identitas, kadangkala yang kita masukkan ke dalam dompet adalah benda-benda yang tidak seharusnya tersimpan lama di dalam media penyimpanan tersebut. Untuk itu, berikut ini kami akan coba bahas mengenai beberapa benda yang tak seharusnya tersimpan di dalam dompet.

1. Semua kartu kredit dan ATM
Membawa kartu kredit atau kartu ATM memang penting untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Namun bukan berarti semua kartu yang anda miliki harus senantiasa anda bawa kemanapun anda pergi. Pilihlah salah satu kartu kredit atau ATM yang akan anda gunakan pada hari itu, lalu tinggalkan sisnaya di rumah. Dengan cara ini, anda juga bisa sekaligus “mengerem” keinginan untuk berbelanja.

2. Bon atau struk
Segala bentuk bon atau struk sebaiknya segera anda keluarkan dari dalam dompet begitu anda tidak membutuhkannya lagi, terutama sekali, bon atau struk dari pembelian kecil seperti membeli air minum di toko swalayan, makan di restoran, dan lain-lain. Untuk bon atau struk pembelian yang bernilai besar, atau terkait dengan garansi suatu barang, tentunya lebih baik disimpan baik-baik di rumah.

3. Kartu diskon atau kupon
Beragam kartu diskon, kupon, voucher, atau kartu member sebaiknya jangan disimpan bersamaan di dalam dompet anda. Pilihlah salah satu yang kemungkinan akan anda pakai ketika berbelanja.

4. Kunci duplikat
Jangan sekali-kali menyimpan kunci duplikat di dalam dompat. Sebab, bila sampai dompet anda hilang (bersama KTP di dalamnya, yang memuat alamat rumah), maka rumah anda bisa menjadi sasaran empuk bagi pencuri.

5. Nomor pin atm
Beberapa dari anda mungkin memiliki sifat pelupa dan harus menuliskan nomor pin ATM di selembar kertas, kemudian menyimpannya di dalam dompet. Kegiatan ini sebaiknya dihindari. Sebab, jika dompet anda sampai hilang, maka tentunya rekening bank anda bisa dengan mudah dikuras habis oleh pihak yang tak bertanggungjawab.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

London – Terjadi peningkatan kebiasaan orang dewasa melihat smartphone mereka di Inggris, yakni menjadi 150 ...