Home > Ragam Berita > Nasional > Viral, Gadis Berhijab Ini Kepergok Curang Saat Ujian CPNS

Viral, Gadis Berhijab Ini Kepergok Curang Saat Ujian CPNS

Jakarta – Ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah berlangsung serentak sejak hari senin (11/09/2017) hingga hari sabtu (16/09/2017). Seleksi tersebut berlangsung secara tertib dan mendapat pantauan panitia secara ketat.

Viral, Gadis Berhijab Ini Kepergok Curang Saat Ujian CPNS

Viral, Gadis Berhijab Ini Kepergok Curang Saat Ujian CPNS

Hal itulah yang dirasakan oleh seorang wanita berhijab yang menjadi peserta ujian CPNS ini. Ia kepergok panitia telah berbuat kecurangan sehingga mendapatkan sanksi dari panitia.

Berdasarkan foto yang beredar di grup media sosial WhatsApp, wanita tersebut menaruh ponselnya yang diselundupkan kedalam bajunya. Berdasarkan pengakuan wanita itu, ponsel itu nantinya akan digunakan untuk berkomunikasi dengan seseorang di luar lokasi tes.

Padahal dalam aturan ujian, peserta ujian dilarang membawa ponsel ke dalam ruangan. Ketika panitia mendapati wanita berhijab ini berbuat curang, para panitia langsung memotret wanita ini beserta kartu peserta ujiannya.

Baca juga : Inilah Pengakuan Direktur PFN Terkait Film G 30 S PKI

Mendapati kabar tersebut, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB, Herman Suryatman langsung memberikan pernyataan tegasnya. Herman menegaskan agar peserta taar aturan. Sebab jika dilanggar, peserta akan langsung didiskualifikasi.

“Pelaksanaan CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT) ini kan untuk memastikan pelaksanaannya bersih objektif, transparan dan bebas KKN. Tidak ada ruang sedikitpun berbuat curang karena sistem sudah dibangun. Kamis pastikan itu akan ketahuan,” kata Herman, Sabtu (16/09/2017).

“Untuk para peserta sebaiknya percaya diri dan siapkan persiapkan diri dengan baik. Sistem pelaksanaan berlangsung ketat dan ada SOP. Jadi kalau ada upaya melakukan hal yang tidak pada tempatnya pasti ketahuan,” terangnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan, telah mendapatkan kunci utama penghambat pembangunan tol. Berdasarkan hasil ...