Home > Olahraga > Bola > Jokowi Setuju Indonesia Jadi Tuan Rumah 2034

Jokowi Setuju Indonesia Jadi Tuan Rumah 2034

Jakarta – Joko Widodo akhirnya ungkapkan persetujuan perihal usulan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Jokowi Setuju Indonesia Jadi Tuan Rumah 2034

Teten Masduki selaku Kepala Staf Kepresidenan berkata “Presiden sudah menyetujui. Ini ada permintaan dari AFF untuk Indonesia menjadi tuan rumah World Cup 2034 itu bagus,”

“Ini harus melecut ya kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah dari World Cup itu termasuk juga prestasi sepakbolanya. Bagi Presiden ini memang harus diambil karena dengan kita ingin atau menunjukkan tekad untuk menjadi tuan rumah World Cup itu akan melecut kita untuk bebenah,” tuturnya.

“Tanpa ada yang melecut begitu kita tidak mungkin punya persiapan yang lebih baik. Saya kira ini mudah-mudahan kita bisa persiapkan segala sesuatunya sehingga pada saat bidding nanti kita bisa memenangkan menjadi tuan rumah World Cup,” sambungnya.

Lebih lanjut, di mata pemerintah, menjadi tuan rumah Piala Dunia akan memberikan banyak hal positif bagi Indonesia. Sebab, hal itu akan membantu memajukan pembangunan di sejumlah sektor, terutama di sektor pariwisata.

“Belajar dari pengalaman banyak negara memang ajang World Cup itu bisa punya dampak bagus ke perbaikan infrastruktur, perbaikan pelayanan, termasuk juga dampak ekonomi dari kegiatan World Cup, tourism dan lain sebagainya,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi APOEL vs Dortmund, Rabu 18 Oktober 2017

Prediksi APOEL vs Dortmund, Rabu 18 Oktober 2017

Jakarta – Sebagai tuan rumah APOEL menghadapi Borussia Dortmund yang akan diselenggarakan Neo GSP. Liga ...