Home > Olahraga > Bola > Valverde Tidak Permasalahkan Anjloknya Performa Messi

Valverde Tidak Permasalahkan Anjloknya Performa Messi

Catalunya – Barcelona hanya mampu mencuri satu poin usai laga berakhir 1-1 kontra Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, pada pekan kedelapan La Liga Spanyol 2017-2018, Minggu (15/10/17) dini hari WIB.

Valverde Tidak Permasalahkan Anjloknya Performa Messi

Lionel Messi

Di pertandingan itu sendiri, pemain megabintang Barca, Lionel Messi tidak mampu mencetak skor. Gol milik tim tamu berhasil disumbangkan oleh Luis Suarez di menit 82, usai sebelumnya tertinggal satu angka yang berhasil dicetak oleh Saul di menit ke-21.

Melihat performa Messi yang tidak mampu menunjukkan tajinya, pelatih Ernesto Valverde pun membela sang pemain. Bagi pria berusia 53 tahun itu, Messi masih merasa kelelahan usai melakoni laga berat membawa Timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diberitakan Goal (15/10/17), pemain berusia 30 tahun tersebut telah memainkan laga keempatnya di bulan ini, yang mana dirinya bermain 90 menit penuh.

Laga pertama dilakoni saat bersua dengan Las Palmas pada 1 Oktober 2017. Setelah itu, Messi pun langsung memperkuat La Albiceleste di dua laga akhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, yaitu kontra Peru dan Ekuador.

Menilik catatan pertandingan yang sudah dilalui oleh Messi itu pun membuat pelatih Valverde tidak merasa kecewa atas performa menurun yang diperlihatkannya. Terlebih, dia memberikan pujian atas apa yang sudah diberikan olehnya untuk tim.

“Saya setuju bahwa Leo kelelahan setelah pertandingan yang dia mainkan, tapi kami tahu bahwa dia selalu memberikan respons dalam situasi apapun,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

“Kami tahu berapa banyak rasa takut yang dia berikan kepada pemain lawan ataupun para pendukung mereka,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Klopp Optimistis Liverpool Bisa Puncaki Klasemen EPL

Klopp Optimistis Liverpool Bisa Puncaki Klasemen EPL

Liverpool – Jurgen Klopp merasa bahwa Liverpool sekarang sudah cukup stabil untuk bisa terus merangkak ...