Home > Otomotif > Mobil > Kia Tambahkan Fitur Sunroof di Produk Terbarunya

Kia Tambahkan Fitur Sunroof di Produk Terbarunya

Jakarta – Produk terbaru dari produsen Korea Selatan, Kia All New Rio hadir dengan beberapa ubahan. Hatchbacktersebut memberikan fitur-fitur terbaru, salah satunya adalah sunroofyang diklaim sebagai satu-satunya di kelasnya.

Kia Tambahkan Fitur Sunroof di Produk Terbarunya

Salah satu ubahan lainnya yang menjadi perhatian dibanding dengan model terdahulu adalah dihilangkannya perangkat pengereman anti-lock brake system (ABS). Ini membuat masyarakat bertanya-tanya mengapa langkah ini justru yang diambil Kia.

“Sebenarnya kita melihat bagaimana fitur tersebut dapat terasa maksimal oleh konsumen, mana yang paling banyak diuntungkan. Fitur ada tapi tidak pernah dipake kayanya pengalamannya berkurang,” ucap Tonny Saptono, Senior Intructur dan Product Development PT Kia Mobil Indonesia (KMI) beberapa waktu lalu.

Menurut Tonny, keputusan Kia ini juga setelah mendapatkan masukan dari konsumen mereka selama ini. Banyak yang lebih ingin tampilan dengan sunroof yang lebih modern dan premium.

Selain itu, medan jalan yang banyak digunakan All New Rio tidak terlalu ekstrem seperti perjalanan di perkotaan. Fitur ABS sendiri baru bekerja saat berada di situasi ekstrem kecepatan tinggi dan pengereman.

Tonny juga menampik pendapat kalau Kia kurang memperhatikan faktor keselamatan. Menurutnya ABS hanya salah satu faktor yang mendukung dalam hal keselamatan.

“ABS hanya salah satu fitur, sama seperti sabuk keselamatan dan kantung udara saat tabrakan. Kia saat ini menjadi produk global dengan teknologi rangka Advanced High Strenght Steel (AHSS) yang teruji dalam tes keselamatan,” ucap Tonny. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bus Bertenaga Listrik, Akan Diproduksi Mercedes Tahun 2019

Bus Bertenaga Listrik, Akan Diproduksi Mercedes Tahun 2019

Jakarta – Daimler selaku Perusahaan induk Mercedes-Benz kali ini mengumumkan rencana untuk memproduksi bus sekolah ...