Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Berita Hoax Ustazah Dianiaya Usai Ceramah Soal PKI

Beredar Berita Hoax Ustazah Dianiaya Usai Ceramah Soal PKI

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini muncul sebuah berita bohong alias hoax yang mencatut nama seorang make up artist. Kabar tersebut langsung menggemparkan dunia maya karena dikabarkan adanya unsur kekerasan fisik didalamnya.

Beredar Berita Hoax Ustazah Dianiaya Usai Ceramah Soal PKI

Beredar Berita Hoax Ustazah Dianiaya Usai Ceramah Soal PKI

Nama bohong seorang Ustadzah Dra. Hj. Siti Marfuah mendadak booming di media sosial. Pasalnya wanita ini dikabarkan telah dihajar oleh sekelompok yang tak diketahui lantaran telah memberikan sebuah ceramah tentang PKI di Bekasi Selatan.

Tak hanya itu, berita tersebut juga menyertakan 2 foto yang menunjukkan sebuah luka-luka diwajah yang diterima oleh sang ‘Ustadzah’. Namun hingga kini tidak diketahui secara jelas siapa sebenarnya orang yang membuat kabar burung tersebut pertama kali.

Namun postingan dari sebuah akun Facebook yang bernama Kholid Miqdar ini menjadi viral di media sosial. Bahkan postingan ini telah disebarkan sebanyak 3.700 kali dan ditanggapi sebanyak 50 kali oleh netizen lain yang melihatnya.

Baca juga : Ojek Online Tuntut Pemerintah Membuat Aturan Tersendiri

Tak lama kemudian seorang pengguna di media sosial lain, Twitter, yang bernama @Pu2Kanopus memberikan klarifikasi terkait postingan dari Kholid Miqdar di Facebook. Ia menyatakan bahwa postingan Kholid Miqdar merupakan sebuah berita bohong belaka alias hoax.

Meski akun Kholid Miqdar kini telah diprivat, namun akun Twitter @Pu2Kanopus mengaku bahwa dirinya telah berhasil mendapatkan sebuah tangkapan layar dari status yang ditulis oleh Kholid Miqdar di Facebook.

Selain akun @Pu2Kanopus, akun Twitter lain bernama @lawan_teroris juga memberikan klarifikasi hal yang sama. Cuitan yang diunggah keduanya pun serupa, sama-sama menyatakan bahwa status yang ditulis oleh Kholid Miqdar adalah sebuah berita bohong belaka alias hoax.

So here i am again reposting this sfx makeup video to clarify to u guys that those viral news saying i was beaten, i was robbed, abuse and stuff is all FAKE…! Tq for tagging me dear concern netizens! . 'Swollen Black Eye makeup using gelatine prosthetic.. #sfxmakeup #sfx #sfxmalaysia #makeup *************************************************** First of all, thank you everyone for your feedback.im a full time makeup artist for both beauty makeup and special makeup effects makeup so this instagram is my profile for my artworks for films, shortfilms, conmercial, advertisement, and even awareness campaign and surely theres no intention to make fun nor mimic on others. Feel free to browse through all my other artworks, and yes, this is my own recreation of swollen eye makeup using gelatine prosthetic. Appreciate the feedback everyone, but please no hate. Thanks again 😊

A post shared by FACES by Watiey Abdullah (@makeupbyasmawati) on

(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...