Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Gadis Anggota Geng Jepang Bertugas Sebagai Pemikat Anggota Baru

Tiga Gadis Anggota Geng Jepang Bertugas Sebagai Pemikat Anggota Baru

Depok – Dari sejumlah anggota geng motor yang ditangkap polisi terkait aksi penjarahan yang dilakukan pada sebuah toko pakaian di Jalan Sentosa Raya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat pada Minggu (24/12/2017) dinihari lalu ada tiga orang anggota perempuan.

Tiga Gadis Anggota Geng Jepang Bertugas Sebagai Pemikat Anggota Baru

Ketiganya yakni AF (17), BL (16), dan YF (17). Mereka ditangkap di dua tempat berbeda yaitu di bengkel dan kontrakan di daerah Pancoran Mas, Depok.

Ketiganya tergabung dalam geng motor Jembatan Mampang (Jepang).

Meski perempuan, mereka memiliki peranan penting di dalam struktur geng motor tersebut. Ketiganya bertugas untuk merekrut anggota baru melalui sosial media dengan menggunakan parasnya.

“Peran ketiga wanita ini dominan. Mereka melakukan perekrutan geng baru melalui sosmed,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, Selasa (26/12/2017).

“Bisa dikatakan mereka pemanis di geng ini,” tuturnya.

Selain melakukan aksi penjarahan di Jalan Sentosa, Geng Jepang ini telah membuat ulah di kawasan Sawangan dan Limo, Depok, dengan menjarah tukang gorengan dan tukang nasi goreng.

“Di Sawangan mereka beraksi Kamis malam. Kemudian berlanjut di Jumat dinihari di Limo. Pada Minggu dinihari baru mereka beraksi di Sukmajaya,” ungkap Putu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais Ajak Ustazah Sisipkan Isu Politik Dalam Pengajian, Ferdinand Berikan Pendapatnya

Amien Rais Ajak Ustazah Sisipkan Isu Politik Dalam Pengajian, Ferdinand Berikan Pendapatnya

Jakarta – Amien Rais kembali menuai kontroversi, kali ini terkait ceramahnya di Balai Kota yang ...