Home > Olahraga > Balap > Kevin Schwantz Tidak Yakin Rossi Bakal Segera Pensiun

Kevin Schwantz Tidak Yakin Rossi Bakal Segera Pensiun

Texas – Legenda balap MotoGP, Kevin Schwantz, percaya Valentino Rossi takkan menyelesaikan kariernya sebagai pembalap MotoGP usai musim 2018. Tetapi juga ia tidak menyangkal bahwa VR46 akan memiliki tim MotoGP sendiri yang segera terwujud suatu saat nanti.

Kevin Schwantz Tidak Yakin Rossi Bakal Segera Pensiun

Kabar Rossi yang akan mengakhiri kariernya di MotoGP usai musim 2018 memang sudah berhembus kencang. Tetapi hingga saat ini kabar tersebut masih belum bisa dipastikan. Pasalnya The Doctor –julukan Rossi– masih belum mau angkat bicara mengenai masa depannya itu.

Namun pensiunnya, Rossi sebagai pembalap MotoGP bukan berarti ia akan hilang dari kompetisi tertinggi di ajang grand prix itu. Kabar yang berkembang, rekan dari Maverick Vinales itu akan membuat tim baru MotoGP yang akan diberi nama Sky Racing Team VR46.

“Saya tidak yakin dia (Rossi) akan berhenti pada 2018. Tapi saya pikir suatu hari nanti dia akan memiliki tim MotoGP sendiri,” ungkap Schwantz sebagaimana diberitakan Motorsport-Total pada Kamis (28/12/2017).

Johann Zarco disebut-sebut akan menggantikan sosok Rossi di Movistar Yamaha. Penampilan debut dari tim Yamaha Tech 3 itu memang menuai banyak pujian pada MotoGP musim ini. Tak heran, Schwantz sangat setuju jika pembalap berpaspor Prancis itu mengisi kursi pengganti Rossi di Movistar Yamaha.

“Saya setuju, dia (Zarco) menunjukkan seberapa kompetitifnya dengan tim satelit. Jika dia bertemu dengan tim resmi dan mengikuti jejak Valentino itu bisa lebih kuat,” pungkas juara dunia kelas 500cc pada 1993 itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih termotivasi dari sebelumnya untuk mendapatkan poin ...