Home > Ragam Berita > Nasional > Buya Syafii Minta DPR Tidak Melegalkan LGBT

Buya Syafii Minta DPR Tidak Melegalkan LGBT

Jakarta – Cendekiawan muslim Ahmad Syafii Maarif meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak melegalkan pernikahan sejenis.

Buya Syafii Minta DPR Tidak Melegalkan LGBT

Hal ini disampaikan Buya kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo, ketika Bamsoet berkunjung ke rumahnya di Jakarta, bersama dengan Romo Benny Susetyo pada Minggu (21/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Buya menitipkan dua hal kepada pria yang akrab dipanggil Bamsoet ini yang baru saja diangkat menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

Yang pertama, Buya meminta agar Bamsoet dapat mengembalikan marwah DPR. Sedangan yang kedua, ia meminta agar DPR tidak melegalkan LGBT.

“Pertemuan dengan Buya Syafii berlangsung hangat dan banyak canda, meskipun Buya banyak memberikan nasihat-nasihat,” kata Bamsoet, Minggu.

Buya Syafii yang kini menjadi salah satu presidium Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) ini juga meminta agar DPR dalam menyusun undang-undang tidak terpengaruh dengan kepentingan kelompok tertentu dan transaksional.

“Buya menyarankan agar penataan perundang-undangan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Selain itu, Buya menegaskan agar DPR tidak sampai melegalkan pernikahan sejenis menjadi undang-undang.

“Buya secara tegas meminta kepada saya agar DPR tidak membuat UU yang melegalkan LGBT, bertentangan dengan jiwa Pancasila,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sekjen PDIP Sindir Program OK OCE Sandiaga

Sekjen PDIP Sindir Program OK OCE Sandiaga

Jakarta – Banyaknya pihak yang menilai bahwa sosok Ma’ruf Amin yang dipilih Jokowi tak memiliki ...