Home > Ragam Berita > Nasional > Diangkat sebagai Kepala BNN, Agus Rahardjo Berikan Dukungan kepada Heru Winarko

Diangkat sebagai Kepala BNN, Agus Rahardjo Berikan Dukungan kepada Heru Winarko

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo membenarkan kabar penunjukkan Deputi Bidang Penindakan KPK Inspektur Jenderal Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional. Penunjukan ini untuk menggantikan Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Diangkat sebagai Kepala BNN, Agus Rahardjo Berikan Dukungan kepada Heru Winarko

Heru Winarko

“Saya berharap Pak Heru jadi. Mudah-mudahan ada kabar yang baik tak lama lagi,” kata Agus di kantor KPK, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

Agus pun mendukung anak buahnya tersebut menduduki jabatan sebagai kepala BNN. “Belum pernah kejadian deputi KPK dipromosikan. Tentu sangat senang karena itu penghargaan terhadap prestasinya,” ujar dia.

Agus menilai Heru cocok menempati jabatan tersebut. Sebab, kata dia, Heru selalu membantu menuntaskan tugas-tugas yang diberikan pimpinan selama di KPK. “Pak Heru, menurut pengalaman saya selama dua tahun, sangat bagus. Tidak banyak bicara dan pendapatnya sangat tajam,” ujar dia.

Agus berharap agar Heru menjaga standar norma dan etika yang berlaku di KPK dalam menjalankan tugas di BNN. Menurut dia, kepindahan Heru bisa membawa dua lembaga tersebut berkolaborasi. “Banyak yang bisa dikerjasamakan yang bisa membuat BNN lebih efektif,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo dikabarkan telah menandatangani keputusan untuk mengganti Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso yang memasuki masa pensiun pada Maret 2018. Sejumlah nama sempat muncul seperti Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto, Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Muhammad Iriawan, dan Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo : "Tenaga Kerja Dari Asing Boleh Masuk, Tapi Rakyat Kita Banyak Yang Nganggur"

Prabowo : “Tenaga Kerja Dari Asing Boleh Masuk, Tapi Rakyat Kita Banyak Yang Nganggur”

Jakarta – Dalam pidato terbarunya kali ini, Prabowo Subianto sempat kirimkan sindiran kepada pemerintah yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135