Home > Otomotif > Mobil > Heboh di Medsos Soal Mobil Yang Disebut Buatan Tiongkok Seharga Rp 25 Juta

Heboh di Medsos Soal Mobil Yang Disebut Buatan Tiongkok Seharga Rp 25 Juta

Jakarta – Salah satu Akun Facebook yang bernama Ayahe Satria baru-baru ini sukses mengelabuhi netizen di jagad maya lewat unggahan sejumlah foto mobil Smart. Akun itu sempat menyebut mobil Smart buatan Tiongkok itu dijual seharga Rp 25 juta dan free ongkir se pulau Jawa. Menurut dia, harga tersebut sudah termasuk BPKB, STNK, dan faktur.

Heboh di Medsos Soal Mobil Yang Disebut Buatan Tiongkok Seharga Rp 25 Juta

“25 jt 300 rb Free se-Jawa. Made in cina, mesin Honda 1000 CC. Lengkap BPKB STNK & fraktur Cash only,” tulis akun tersebut.

Akun Ayahe Satria tersebut mengunggah tulisan tersebut pada (16/5/2018) silam. Status itu tak lupa menyertakan pula 13 foto mobil Smart Fortwo berbagai warna. Hingga kemarin, unggahan tersebut sudah dibagikan ulang oleh pengguna Facebook lainnya hingga 3.200 kali. Sebenarnya ada beberapa netizen yang mengetahui bahwa yang diunggah akun Ayahe Satria itu mobil Smart keluaran German.

Namun, akun tersebut tetap ngotot bahwa dirinya tidak merasa menyebarkan informasi yang keliru. Yang pasti, beberapa foto mobil yang diunggah akun tersebut memang mobil Smart. Terbukti dari hasil pelacakan lewat Google image reverse. Bahkan, ada yang jelas-jelas terdapat emblem bertulisan Smart.

Diketahui, mobil yang bisa diisi oleh dua penumpang tersebut memang buatan Jerman, bukan Tiongkok sebagaimana yang diklaim oleh akun Ayahe Satria itu. Untuk versi bahan bakar minyak, harga mobil tersebut di kisaran Rp 200 juta. Sedangkan, versi elektriknya dijual mulai Rp 390 juta. Memang, juga ada produsen otomotif di Tiongkok yang menggarap pasar mobil dua penumpang.

Desain bodynya memang cukup mirip dengan Smart. Salah satunya, Wulling Baojun E100. Tetapi, itu pun harganya bukan Rp 25 juta. Berdasar beberapa situs berita, Wulling Baojun dibanderol sekitar 35.800 yuan atau setara Rp 71,5 juta.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Jakarta – Nissan baru saja meluncurkan SUV premium Terra untuk pasar automotif Filipina. Dalam waktu ...