Jakarta – Salah seorang Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membeberkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bekerja untuk membangun Indonesia. Menurut Ngabalin, di era Jokowi saat ini, pembangunan dilakukan merata, mulai dari ujung barat hingga ujung timur.

Ngabalin Menyebut Jokowi Membangun Dari Ujung Aceh Hingga Papua

“Indonesiasentris itu maksudnya membangun dari ujung Aceh sampai Papua itu sama keberpihakannya. Tidak membeda-bedakan, sama rata dan itu yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Berarti bukan hoax,” ujar Ngabalin dalam diskusi bertajuk ‘Indonesiasentris, Fakta atau Hoax?’ di Patra Jasa Office Tower, Jl Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

Bukti dari kerja keras pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, lanjut Ngabalin, sudah bisa dilihat di seluruh wilayah Indonesia. Pembangunan di wilayah timur Indonesia disebut sudah tampak hasilnya. Selain itu, menurutnya, pencapaian Jokowi lainnya adalah meresmikan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok.

“Pinggir-pinggir pantai pesisir tanah Papua sudah dibangun jalan, pembangunan di Aceh juga sudah baik lagi. Jadi pembangunan ini sama rata, tidak hanya di Pulau Jawa,” tegasnya.

“Kemarin saya mendampingi Pak Jokowi meletakkan batu pertama di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok. Ini adalah mimpi Presiden Sukarno berpuluh-puluh tahun lalu,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)