Home > Olahraga > Balap > Zarco Optimistis Bisa Bersaing di MotoGP Belanda 2018

Zarco Optimistis Bisa Bersaing di MotoGP Belanda 2018

Assen – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yakin bisa menghadapi persaingan yang ketat di seri kedelapan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 1 Juli 2018. Sebab, berbagai persiapan telah dilakukannya.

Zarco Optimistis Bisa Bersaing di MotoGP Belanda 2018

Zarco

Zarco mengaku mendapat bantuan besar dari para kru Yamaha Tech 3 sebelum tampil di seri tersebut. Dengan kondisi ini, pembalap berpaspor Prancis itu yakin bisa memberikan penampilan yang impresif dan menuai hasil yang apik di MotoGP Belanda 2018.

Hasil positif memang harus diraih Zarco untuk menjaga asanya menempati posisi yang apik di akhir musim. Selain menjaga peluang, penampilan apik di Assen juga harus ditunjukkan Zarco demi membayar kegagalannya di seri-seri sebelumnya.

Torehan yang kurang memuaskan memang harus diraih Zarco pada beberapa seri sebelumnya. Hasil terburuk diraih ketika Zarco tampil di negara asalnya, Prancis. Di MotoGP Prancis 2018, Zarco gagal meraih poin karena terjatuh di tengah perlombaan.

“Saya harap Zarco yang kompetitif kembali sekarang. Memang benar, balapan di Le Mans sangat rumit bagi saya. Tetapi, saya tidak depresi dengan hal tersebut. Kini, saya sangat senang bisa berada di Assen. Ketika Anda mengalami kesulitan, Anda akan belajar sesuatu. Pada 2017, akhir pekan saya di Assen sangatlah sulit. Sungguh memalukan saya harus kembali bersama tetesan hujan,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (30/6/2018).

“Tapi, saya rasa hal itu tidak akan kembali terjadi. Cuaca tampaknya lebih stabil tahun ini. Kami harus memulai akhir pekan dengan baik mulai Jumat. Tetapi, saya harus tetap tenang dan bekerja dengan baik bersama tim. Para kru sangat pandai menemukan hal-hal kecil yang dapat membuat perbedaan dalam balapan dari Jumat hingga Minggu. Saya harap kami berhasil juga di sini,” tukasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marquez Ingin Segera Mengaspal di MotoGP Belanda 2018

Marquez Ingin Segera Mengaspal di MotoGP Belanda 2018

Assen – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak sabar untuk tampil di seri ...