Hollywood – Penyanyi dan pencipta lagu Katy Perry melahirkan karya yang terinspirasi oleh perjuangan dan depresinya. Ia pun membuka diri terkait hal tersebut. Langkah yang dilakukan Katy Perry merupakan merupakan upaya untuk menunjukan pada penggemar yang sedang berjuang dengan masalah serupa bahwa mereka tidak berjalan sendirian.

Wow, Lagu Katy Perry Ternyata Terinspirasi dari Kesehatan Mental

Katy Perry

Penyanyi berusia 34 tahun ini melakukan rekaman untuk lagu “Waving Through a Window” untuk 20-lagu edisi deluxe baru dari rekaman Broadway “Dear Evan Hansen”. Lagu itu menjadi pilihan Perry sebagi pesan kepada mereka yang merasa ditinggalkan dari kerumunan karena kecemasan.

Ditulis oleh tim komposer pemenang Tony Benj Pasek dan Justin Paul dengan sebuah buku dari Steven Levenson, “Dear Evan Hansen” menceritakan kisah seorang penyendiri di sekolah menengah. Evan mengalami kecemasan yang membuatnya lumpuh dari media sosial dan dipaksa untuk melihat dunia dari luar.

Pada awal pertunjukan, Evan menyanyikan “Waving Through the Window” meratapi kesepiannya. Baik lagu dan pesan lagu tersebut pun menginspirasi Perry.

“Pada 29 April 2017, saya pergi dan menyaksikan Dear Evan Hansen di Broadway, dan secara emosional berubah selamanya,” tulis penyanyi “Roar” di Instagram.

Kemudian, Perry melanjutkan, kalau dalam hidup dia merasa sendiri. Dia mengaku berjuang dengan depresi dan selalu merasa sendirian dalam pertempuran dengan kondisinya itu.
“Malam itu, saya terutama dipukul oleh lagu ‘Waving Through the Window’. Ini mewujudkan isolasi mental yang kadang kala aku perjuangkan,” kata penyanyi Firework sebagaimana diberitakan people pada Senin (5/11/2018).

Perry pun memutuskan kembali untuk melihat pertunjukan “Dear Evan Hansen” pada bulan Oktober ketika sebuah acara tur nasional pertunjukan yang diluncurkan di Los Angeles. Begitu merasa terhubung, membuatnya untuk melakukan sebuah cover untuk lagu tersebut di album deluxe.

Pelantun “Dark Horse” mengatakan lagu itu akan “melanjutkan percakapan tentang kesehatan mental dan semua kerumitannya.” Dia berharap, “Waving Through the Window” membantu pendengarnya tidak merasakan kesendirian seperti yang pernah dialaminya.

Edisi Deluxe Dear Evan Hansen yang tersohor menampilkan keseluruhan perekaman suara asli dari pemeran Broadway pemenang Grammy. Edisi ini pun akan memperdengarkan serangkaian lagu yang belum pernah didengar yang dipotong dari pertunjukan dan cover khusus lainnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)