Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Dampingi Jokowi Saat Berkunjung Ke Tambora

Anies Dampingi Jokowi Saat Berkunjung Ke Tambora

Jakarta – Rabu lalu, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan Tambora, Jakarta Barat. Dalam kunjungannya itu, Jokowi mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memborong dagangan warga.

Anies Dampingi Jokowi Saat Berkunjung Ke Tambora

Mereka berdua datang dalam acara meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Pemodalan Nasional Madani (PNM) di Lapangan Bola Persima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Di tengah lapangan tersebut terdapat tenda terpal, sementara sekelilingnya lapangan becek dan sebagian banyak genangan.

Dalam acara tersebut pula, Jokowi mengimbau agar bantuan modal Rp 2.000.000 yang diberikan ke warga bisa dimanfaatkan untuk modal usaha dengan baik.

“Saya sebelumnya sudah lihat program Mekaar kita ini di Bogor. Saya tanyakan juga satu persatu bisa nyicil dan ngangsur nggak? Saya lihat ada 3 warung di situ juga. Pagi ini saya mau tanya ke ibu-ibu semuanya, karena di seluruh Indonesia ada 4 juta 57 ribu, penerima program Mekaar. Ini usaha super mikro yang dibantu oleh pemerintah di setiap provinsi,” kata Jokowi.

“Jangan sudah dibantu usahanya tetap saja. Kan sudah dibantu Rp 2-3 juta, kalau usaha nasi uduk dibantu Rp 2 juta tambah jualan gorengan, tambah bakso lagi,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Berharap Sengketa Tanah Wakaf Tidak Terulang

Jokowi Berharap Sengketa Tanah Wakaf Tidak Terulang

Ngawi – Presiden Joko Widodo ingin, tidak ada lagi sengketa di tanah wakaf di Indonesia. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135