Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Sebut Keputusan Mendukung Jokowi-Ma’ruf Merupakan Hasil Rapat Pleno PBB

Yusril Sebut Keputusan Mendukung Jokowi-Ma’ruf Merupakan Hasil Rapat Pleno PBB

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa pilihan untuk mendukung pasangan capres dan cawapres nomot urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin tidak dilakukan oleh dirinya secara pribadi namun hasil dari Rapat Pleno PBB.

Yusril Sebut Keputusan Mendukung Jokowi-Ma’ruf Merupakan Hasil Rapat Pleno PBB

Menurut Yusril, mayoritas yang hadir pada rapat pleno yang digelar pada 19 Januari 2019 lalu ini memilih untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

“Keputusan memberikan dukungan politik kepada Jokowi – Ma’ruf Amin, bukanlah keputusan pribadi saya, tetapi keputusan mayoritas Rapat Pleno DPP PBB tanggal 19 Januari 2019,” kata Yusril, Minggu (27/1/2019).

Hasil keputusan rapat pleno yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PBB Eddy Wahyudin ini kemudian dirumuskan menjadi kalimat politis oleh Yusril bersama dengan Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban dan Ketua Mahkamah Partai Yasin Ardi.

Hasil rumusan tersebut kemudian dituangkan dalam Surat Keputusan DPP PBB yang ditandatangani Yusril sebagai Ketua Umum PBB, dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Yusril memastikan keputusan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf ini sudah melalui proses mekanisme, sesuai dengan AD/ART PBB.

“Proses pengambilan keputusan telah dilakukan secara demokratis dan sesuai dengan mekanisme partai sebagaimana diatur dalam AD dan ART PBB,” tegas Yusril.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amien Rais Tegaskan Tanda Kemenangan Kubu Prabowo-Sandiaga Semakin Besar

Amien Rais Tegaskan Tanda Kemenangan Kubu Prabowo-Sandiaga Semakin Besar

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengatakan tanda kemenangan Prabowo-Sandi saat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135