Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyebut harga daging ayam dan beras di pasar Indonesia paling mahal di dunia.

Prabowo Sebut Harga Daging Ayam Termahal di Dunia, Jubir Presiden : Dunia Maya?

“Kami akan berjuang untuk perbaiki keadaan ini segera. Kalau begini terus mustahil Indonesia bisa bangkit. Di mana keadaan sekarang seperti beras dan daging ayam tertinggi di dunia,” kata Prabowo di Blora, Kamis (14/2/2019).

Terkait hal ini, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo mengaku tidak tahu harga di pasar mana yang dimaksud Prabowo.

“Perlu ditanyakan ke Pak Prabowo, dia waktu itu bertanya soal harga di pasar mana? Jadi yang tahu itu Pak Prabowo, kok beras dan daging ayam paling mahal di dunia, pertanyaannya dunia mana? Apakah dunia maya?,” tanya Johan, Jumat (15/2/2019).

Johan kemudian mempertanyakan sumber data yang dipakai Prabowo, karena Johan memastikan harga beras dan daging ayam di Indonesia masih lebih murah dibandingkan negara lain.

“Saya yakin masih lebih murah. Saya enggak tahu data yang dipakai Pak Prabowo, daripada saya sebar hoaks juga, mendingan tanya ke Pak Prabowo, tanya belanja di pasar mana, bisa jadi pasar maya,” tegasnya.
(samsularifin – harianindo.com)