Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Akan Pindahkan Ibu Kota, Fadli Zon : Wacana Isapan Jempol Saja

Jokowi Akan Pindahkan Ibu Kota, Fadli Zon : Wacana Isapan Jempol Saja

Jakarta – Wakil Ketua DPR yang juga politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, menganggap rencana Presiden Jokowi untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta hanyalah isapan jempol untuk mengalihkan isu.

Jokowi Akan Pindahkan Ibu Kota, Fadli Zon : Wacana Isapan Jempol Saja

“Itu saya kira wacana isapan jempol saja untuk mengalihkan isu ya. Dulu juga begitu empat tahun, lima tahun yang lalu. Nanti juga reda sendiri,” kata Fadli di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Menurut Fadli, bila pemerintah memang serius untuk memindahkan Ibu Kota pasti sudah harus mempersiapkannya dengan matang.

“Sudahlah, ini omong kosong. Omong kosong yang dilakukan oleh Presiden Jokowi,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa rencana pemindahan Ibu Kota akan segera dikonsultasikan dengan DPR dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kita konsultasi ke DPR, tokoh formal, politik, tokoh masyarakat, karena ini menyangkut sebuah visi ke depan kita dalam membangun suatu ibu kota pemerintahan yang representatif ke depan,” kata Jokowi di PT KMK Global Sports I, Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa (30/4/2019).

“Nanti semua, baik kajian hukum, kajian sosial, politik, semuanya kalau sudah matang nanti diputuskan, tapi ini tetap harus dikonsultasikan ke DPR,” lanjut Jokowi.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Gubernur Mengaku Siap Jika Ibu Kota Dipindahkan Ke Wilayahnya

4 Gubernur Mengaku Siap Jika Ibu Kota Dipindahkan Ke Wilayahnya

Jakarta – Mengenai pemindahan ibukota yang digaungkan Presiden Jokowi, kali ini empat kepala daerah yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135