Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Alasan Putin Anugerahkan Penghargaan kepada Keluarga Besar

Inilah Alasan Putin Anugerahkan Penghargaan kepada Keluarga Besar

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin menganugerahkan penghargaan Order of Parental Glory kepada delapan keluarga besar karena dianggap menyelamatkan Rusia dari populasi yang turun drastis.

Inilah Alasan Putin Anugerahkan Penghargaan kepada Keluarga Besar

Vladimir Putin

Penghargaan itu diberikan dalam acara resmi memperingati Hari Anak Internasional yang diselenggarakan di Alexandrovsky Hall di Kremlin, Moskow, sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Jumat (31/5/2019).

Menurut proyeksi PBB, populasi Rusia diperkirakan mengalami penurunan dari saat ini 144 juta akan menurun menjadi 138 juta pada tahun 2035.

“Penghargaan tinggi pemerintah tahun ini diberikan kepada delapan pasangan menikah. Saat keluarga memiliki anak sebanyak yang anda miliki, ini adalah kebahagian sejati,” kata Putin yang sudah 20 tahun menjabat sebagai presiden dan perdana menteri.

Putin menganggap keluarga-keluarga yang memiliki banyak anak telah membantu Rusia mengatasi penurunan jumlah populasi. Dua tahun lalu, Putin sudah mengumumkan reformasi untuk memerangi penurunan jumlah populasi Rusia.

Pemerintahan Putin antara lain mengalokasikan dana US$ 180 kepada wanita Rusia yang melahirkan anak pertama. Dana itu diberikan selama 18 bulan, seperti dikutip dari News24.com, 28 November 2017.

Rusia menganggarkan US4 2,4 miliar untuk skema mendorong perempuan perempuan Rusia memiliki anak guna mengatasi penurunan jumlah populasi. Menurut presiden Putin, populasi Rusia menurun akibat Perang Dunia II dan sejumlah persoalan terkait dengan ekonomi dan sosial seperti rendahnya pendapatan keluarga. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Konsentrasi Menjadi Turun, Pemerintah Finlandia Menganjurkan Siswa Muslim Tidak Berpuasa

Konsentrasi Menurun, Pemerintah Finlandia Menganjurkan Siswa Muslim Tidak Berpuasa

Helsinki – Sejumlah pemerintah kota di Finlandia menyarankan agar siswa Muslim tidak perlu berpuasa karena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135