Tangerang – Usai unggahan seorang ASN Inspektorat Pemkot Tangerang menjadi viral, muncul klarifikasi dari Pemkot Tangerang. Melalui Sekretaris Daerah, postingan tersebut tidak diunggah oleh Amelia Fitriani. Tetapi diakui bahwa akun Facebook Amelia diretas oleh orang lain.

“Akunnya dihack, nggak bisa diakses oleh yang bersangkutan,” kata Sekda Pemkot Tangerang Dadi Budaeri pada Selasa (18/06/2019). 

Pemkot Tangerang melaporkan peretasan tersebut kepada manajemen Facebook di Indonesia pada Senin (17/06/2019) agar akun yang telanjur menyebarkan hinaan terhadap profesi asisten rumah tangga itu segera ditutup.

Tak hanya itu, pihaknya juga melaporkan peretasan itu ke pihak kepolisian.

“Kita sudah menyerahkan laporan kepada pihak kepolisian untuk cek siapa yang ngehack,” ujarnya.

Baca Juga: Tanggapan Istana Mengenai Patroli Polisi di Grup Whatsapp

Berdasarkan pengakuan Amelia, kata Dadi, perempuan tersebut tidak bisa mengakses akun Facebooknya sejak Jumat (14/06/2019).

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Aried Wismansyah mengatakan bahwa sewajarnya, ASN sebagai panutan masyarakat tidak diperbolehkan untuk menghina profesi lain. Terlebih melalui media sosial. 

“(Soal status hinaan) pantes kalau menurut saya, kalau yang bersangkutan benar apalagi sebagai PNS harus bisa menjadi panutan masyarkat,” kata Aried. (Elhas-harianindo.com)