Jakarta – Kabar Spider-Man hengkang dari Marvel Cinematic Universe berhasil membuat fans merasa kecewa dan bingung dengan isu kabar tersebut. Terkait kabar tersebut, Sony Pictures akhirnya angkat bicara.

Pihak Sony disebut kecewa dan menyalahkan Disney atas apa yang sudah terjadi. Namun, mereka mengambil keputusan untuk menghargai dan menyepakati kebijakan yang diambil oleh Disney.

“Kami kecewa, tapi kami menghormati keputusan Disney untuk tak membiarkan Kevin Feige melanjutkan tugasnya sebagai produser utama untuk film Spider-Man kami selanjutnya,” jelas pihak Sony.

Permasalahan dituding berawal dari Disney menginginkan pembagian keuntungan yang lebih besar atas film-film Spider-Man. Mereka meminta pembagian adil, yaitu 50:50 yang langsung ditolak oleh pihak Sony.

Akibatnya, Disney pun menegaskan Kevin Feige tak akan lagi memproduseri dan bertanggung jawab atas film-film Spider-Man. Yang artinya, superhero manusia laba-laba tersebut tak lagi termasuk dalam daftar pahlawan super milik Marvel Cinematic Universe.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan arahan dari (Kevin Feige). Kami juga sangat menghargai jalan yang sudah ia bangun untuk kami, yang pastinya akan kami lanjutnya,” tandasnya.

Di akhir kalimatnya, pihak Sony masih berharap akan ada perubahan di waktu yang akan datang. Sementara pihak Disney masih belum mengeluarkan pernyataan apapun. (Hr-harianindo.com)