Jakarta – Vanessa Angel beberapa kali menjadi pusat perhatian pasca lepas dari jeruji besi. Artis yang pernah terjerat kasus prostitusi ini agaknya tidak kapok untuk mengumbar tubuhnya.

Justru setelah keluar, Vanessa semakin tak terkendali. Ia sempat mengunggah foto berbikini, pose ambigu makan pisang dan pamer sejumlah hal yang dianggap vulgar.

Terkait kelakuan Vanessa, Mbah Mijan beranggapan bahwa hal tersebut wajar dilakukan. Kendati demikian, Mbah Mijan menyarankan Vanessa mengubah triknya dalam “berjualan”.

“Ya, nakal-nakal dikit gak apa-apa lah masih ada yang dijual, entar kalau udah tua mau jualan apa? Selama masih muda, masih fresh, nakal-nakal wajar lah. Mbah juga dulu nakal tapi setelah Mbah tua seperti ini mau nakal apa lagi ya,” kata Mbah Mijan. “Kalau pengen ngejual itu, jual aja lah mumpung masih muda.”

Namun yang dimaksud Mbah Mijan bukanlah menjual tubuh. Melainkan supaya Vanessa fokus pada kariernya sebagai artis dari pada pamer foto vulgar.

“Maksudnya jual prestasi, jual karier, ya orang kan punya masa lalu, ada orang yang terjebak masa lalu sadar, ada yang tidak sadar. Nah, kalau seandainya Angel masuk kategori yang belum sadar siapa yang mau nyalahin, gak bisa disalahin juga, kan kalau sadar harus dalam hati,” ungkap Mbah Mijan.

Mbah Mijan juga memberikan pesan agar Vanessa mengurangi tingkah lakunya yang dianggap buruk. Menariknya, Mbah Mijan dengan gaya nyleneh malah menyarankan agar Vanessa total jika memang ingin tampil dengan imej seksi.

“Kalau bisa dikurangi ya dikurangi,” saran Mbah Mijan. “Kalau gak bisa dikurangi ya ditambah lagi. Kita tuh kalau apa-apa tuh totalitas.”

Sebelumnya, Vanessa tak merasa kalau postingannya itu vulgar. Ia justru menganggap publik yang terlalu lebay.

“Ah enggak ah. Pikiran kalian aja yang kotor, hahaha,” kata Vanessa. “Aku hanya melakukan yang menurutku happy. Aku sih nanggepinnya lebih aku bawa becanda aja sih.” (Hr-harianindo.com)