Nasdem Berharap Akil Mochtar Dihukum Berat dan MK Segera Mengganti Ketua MK

8/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Nasdem Berharap Akil Mochtar Dihukum Berat dan MK Segera Mengganti Ketua MKJakarta – Dengan tertangkap tangannya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar oleh KPK, membuat Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) berpendapat bahwa Akil seharusnya menerima ganjaran yang berat.

Dalam keterangan persnya yang telah diterima oleh wartawan harianindo, Selasa (8/10/2013), Surya Paloh mengeaskan bahwa akibat penangkapan Akil, maka posisi Ketua MK harus segera dilakukan pergantian dan sebagai ganjarannya Akil harus menerima hukuman yang berat.

Memang atas penangkapan Akil oleh KPK, membuat Paloh terkejut. Dengan penangkapan Ketua MK nonaktif ini menunjukkan saat ini kondisi bangsa mengalami demoralisasi, ungkap Paloh. Tentunya dengan adanya demoralisasi yang signifikan ini secara cepat harus segera dihentikan.

Sehingga semua putusan MK terkait adanya penyimpangan dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada), nampaknya perlu ditinjau ulang. Paloh sendiri memiliki pendapat bahwa tentunya pemilihan Pilkada ini harus ada sebuah terobosan baru seperti pemilihannya dilakukan secara langsung oleh rakyat setempat.

Bahkan jika nantinya Pilkada akan dihapuskan dan menjadi kewenangan dari DPRD, hal ini sangat didukung Nasdem. Karena dirasa selama ini Pilkada yang sudah berlangsung penyelenggaraanya tidak optimal namun telah menghabiskan banyak biaya, energi dan waktu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement

Comments are closed

advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me