Lenovo Bersiap Akuisisi BlackBerry

19/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Lenovo Bersiap Akuisisi BlackBerryBeijing – Upaya terakhir raksasa smartphone Kanada BlackBerry untuk menyelamatkan kelanjutan bisnisnya dengan mencoba menjual kepemilikan sahamnya tampak mulai membuahkan hasil. Seperti dilansir dari TIME (Jumat, 18/10/2013), setelah beberapa penawaran dari beberapa perusahaan besar seperti Samsung, Google, LG, Intel dan bahkan salah seorang pendiri RIM Mike Lazardis, kini dilaporkan raksasa perangkat dari China, Lenovo, siap mengajukan penawaran.

Kabar yang beredar di dunia maya melaporkan bahwa Lenovo sudah menandatangani perjanjian dengan BlackBerry untuk memeriksa dan mempelajari laporan keuangannya. Apabila berita ini benar adanya, Lenovo akan menggunakan aset BlackBerry sebagai alat untuk memperkuat posisi bisnis smartphonennya di dunia. Lenovo kini menjadi pesaing terkuat perusahaan Kanada, FairFax Financial, yang juga berniat membeli BlackBerry dengan nilai sekitar 53,7 triliun Rupiah beberapa saat yang lalu. Hingga saat ini baru dikabarkan bahwa dua perusahaan ini lah yang berada di garis terdepan dalam memperoleh akuisisi atas saham mayoritas BlackBerry.

Namun sayangnya hingga saat ini pihak Lenovo maupun BlackBerry belum bersedia mengumumkan pengumuman resmi seputar aktivitas bisnis ini. Beberapa hari kedepan diharapkan pernyataan resmi apakah Lenovo benar-benar tertarik pada BlackBerry akan kita dapatkan. Menarik untuk ditunggu. (Rini Masriyah – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me