Triumph 250cc Segera Hadir Dua Tahun LagiMilan – Ikut serta dalam ajang Milan Motorcycle Show atau EICMA 2013, nampaknya Triumph telah membawa line-up terbaik yang dimilikinya. Salah satunya adalah pabrikan otomotif asal Inggris ini memperkenalkan sepeda motor barunya yang diberi nama Triumph 250cc.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Kamis (7/11/2013), berdasarkan keterangan dari seorang pejabat Triumph, terungkap bahwa motor 250 cc ini rencananya akan mulai diproduksi pada tahun 2014. Sedangkan pemasarannya di tahun 2015 dengan target pasar yaitu Negara-negara berkembang.

Motor Triumph 250cc ini memiliki sportbike full dairing yang memiliki mesin silinder tunggal dengan kapasitas 250cc. Sayangnya ketika di ajang EICMA 2013 ini, Triumph 250cc ini hanya berbentuk sketsa semata. Karena rencananya motor ini akan diproduksi di pabrikan Narasapur, sebuah pabrikan Triumph yang ada di India.

Dengan hadirnya Triumph 250 cc ini, maka persaingan motor di kelas 250 cc menjadi semakin ketat. Hal ini dikarenakan pabrikan pendahulunya seperti Kawasaki, Honda, KTM, dan Yamaha lebih dulu mengambil hati para pecinta motor dengan cc besar.

Alhasil apabila Triumph mulai bermain di kelas 25cc dapat dibilang cukup tertinggal. Namun apabila Triumph dapat menawarkan sebuah sepeda motor dengan mesin canggih dan harga miring, kemungkinan besar Triumph akan menjadi ancaman untuk pabrikan motor yang lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)