Anastasia Pavlyuchenkova Raih Gelar Juara Open GDF SuezParis – Anastasia Pavlyuchenkova berhasil meraih sukses pada ajang Open GDF Suez. Dia menjuarai kompetisi yang bertempat di Paris tersebut dengan mengalahkan Sara Errani di final. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/2/2014), Pavlyuchenkova unggul atas Errani dengan 3-6 6-2 dan 6-3.

Perjalanan Pavlyuchenkova menuju final tidak mudah. Petenis muda 22 tahun tersebut harus menghadapi “raksasa-raksasa” tenis wanita lain seperti Carla Suarez Navarro, Angelique Kerber, dan Maria Sharapova. Gelar ini merupakan gelar WTA keenamnya.

Pertandingan dibuka dengan kemenangan Errani yang tidak terlalu sulit di set pertama, dengan memenangkan 7 game secara beruntun. “Iklim” pertandingan seakan berpihak pada Errani ketika di set kedua dirinya sempat unggul 0-2 terlebih dahulu. Namun Pavlyuchenkova merespon ini dengan permainan yang semakin meningkat, dengan 7 game beruntun dia menangkan dan membawanya membalik keadaan menjadi 6-2. Errani sempat memenangkan 3 game beruntun di awal set ketiga, tetapi Pavlyuchenkova yang telah menemukan tempo permainannya tetap membalas dengan baik dan merebut set ketiga sekaligus gelar juara.

Pavlyuchenkova mengatakan pada website WTA Tour bahwa saat dirinya kehilangan 7 game beruntun, dia mengaku mungkin sedikit stres sementara lawannya bermain dengan solid. Dia juga mengatakan bahwa serve-serve yang dilakukannya cukup baik selama pertandingan, dan meski sempat mendapat perlawanan, dengan tetap fokus dia yakin bisa memenangkan pertandingan. Dan ya, hasilnya memang demikian. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)