Hasil Laga Persahabatan: Spanyol Kalahkan ItaliaMadrid – Gol semata wayang yang dilesakkan Pedro Rodriguez ke gawang Italia membuat Tim Matador Spanyol menang tipis dalam laga persahabatan dini hari tadi. Seperti dilansir dari The Review (Rabu, 5/3/2014), laga yang diadakan di Vicente Calderon ini pun cukup untuk menunjukkan kesiapan Spanyol menuju Piala Dunia 2014 Brasil mendatang.

Meskipun hanya bertajuk pertandingan uji coba. Kedua keseblasan tampil layaknya tengah menjalani laga di putaran final Piala Dunia. Serangan demi serangan dilakujan kedua tim. Spanyol dengan ball possesion dan passing-passing pendeknya terlihat mampu mendominasi permainan. Meski demikian, counter attack Pasblo Osvaldo cs terbukti masih mengancam. Osvaldo pun hampir saja membuat Italia unggul melalui aksinya di penghujung babak pertama yang masih bisa diamankan Iker Casillas. 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Babak kedua baik Vicente del Bosque maupun Cesare Prandelli sama-sama menurunkan beberapa pemain pelapis. Langkah ini dilakukan demi menguji sampai mana kesiapan seluruh skuat kedua tim untuk bermain. La Furia Roja akhirnya bisa unggul di menit ke-63 melalui aksi pemain Barcelona, Pedro Rodriguez. Italia yang menolak untuk menyerah menggunakna sisa waktu untuk menyerang. Sayangnya hasil 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)