Felix Magath : Melatih Fulham adalah Ujian Terberat Sepanjang KarirLondon – Felix Magath mengungkapkan bahwa usaha memperjuangkan Fulham untuk bertahan di Liga Premier Inggris di akhir musim nanti merupakan ujian terberat yang pernah dihadapinya sepanjang karir kepelatihan, lebih berat dari saat ia membawa Bayern Muenchen dan Wolfsburg juara Bundesliga, namun ia yakin jika Fulham dapat mewujudkan hal tersebut.

Seperti dilansir dari BBC Sport (Kamis, 6/3/2014), The Cottagers – julukan Fulham – saat ini masih tenggelam di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 21 poin, terpaut 4 poin dari zona aman, dengan liga yang hanya menyisakan sepuluh pertandingan lagi.

Magath melanjutkan jika kondisi Fulham saat ini semakin membaik dan yakin akan terhindar dari degradasi di akhir musim. Karena dalam sepuluh pertandingan terakhir yang akan dihadapi nanti, Fulham sudah tidak lagi bertemu dengan klub papan atas, kecuali Manchester City.

Magath merupakan pelatih pertama asal Jerman yang berkarir di Liga Premier Inggris, ia menggantikan posisi Rene Meulensteen, yang hanya bertahan di kursi pelatih Fulham dalam 17 laga, di Craven Cottage terhitung sejak 14 Februari lalu dan telah memimpin Fulham dalam dua laga, ketika imbang 1-1 dari West Brom dan kalah 1-3 dari Chelsea. Sebelum melatih Fulham, Magath pernah tiga kali meraih gelar Bundesliga, dua kali bersama Bayern Muenchen (tahun 2005 dan 2006) dan sekali bersama Wolfsburg (2009). (Choirul Anam – www.harianindo.com)