Jadwal & Prediksi Fiorentina VS AC Milan, Masa Depan Seedorf Mulai DipertanyakanFlorence – Hingga saat ini AC Milan masih tercecer di posisi dua belas klasemen sementara Serie A dan kabarnya laga kontra Fiorentina yang dijadwalkan digelar Kamis (27/3) dinihari pukul 02.45 WIB di Stadio Artemio Franchi akan menjadi laga yang menentukan nasib masa depan pelatih AC Milan, Clarence Seedorf. Seperti dilansir dari Football Italia (Selasa, 25/3/2014), jika gagal mencuri poin di kandang Fiorentina, Seedorf dikabarkan akan dilempar dari kursi kepelatihan Rossoneri, hal ini setelah performa Milan yang tidak segera membaik setelah ditangani pelatih anyaran tersebut. Apalagi Milan juga tidak merasakan kemenangan dalam lima laga terakhirnya, dengan menelan empat kekalahan dan satu kali imbang saat bersua Lazio akhir pekan lalu.

Fiorentina jelas bukan lawan mudah bagi AC Milan, terbukti dalam lima pertemuan terakhir Rossoneri tak bisa sekalipun menundukkan La Viola dan harus mengakui keunggulan klub asal Florence tersebut sebanyak tiga kali.

Walaupun begitu, Milan masih mempunyai kesempatan untuk meraih poin, mengingat kondisi Fiorentina yang masih dilanda badai cedera. Total sekitar enam pemain yang masih harus absen, nama terakhir yang kembali dibelit cedera adalah striker Mario Gomez yang terpaksa menepi saat Fiorentina bertandang ke markas Napoli akhir pekan lalu. Untungnya ada Alessandro Matri, striker pinjaman dari Milan, yang dapat membuat Vicenzo Montella sedikit bernapas lega. Kehadiran striker tersebut diharapkan mampu menjadi solusi lini depan, apalagi Matri pasti memiliki motivasi lebih saat diturunkan menghadapi klubnya sendiri.

Sedangkan dari kubu Milan, Seedorf diperkirakan akan kembali memakai formasi 4-2-3-1 untuk misi menyelamatkan karirnya di Milan. Yang menjadi pertanyaan adalah posisi striker yang menjadi rebutan Pazzini dan Balotelli, namun tampaknya Seedorf akan lebih memilih Pazzini menyusul penampilan melempem Balotelli dalam beberapa pekan terakhir.

Jika melihat dari susunan pemain dan taktik yang diterapkan kedua pelatih, sebenarnya kekuatan Fiorentina dan AC Milan cukup berimbang. Prediksi kami dalam laga nanti kedua klub akan sama-sama berbagi gol dan laga akan berakhir dengan skor imbang sama kuat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)